Home / Piala Eropa / 4 Gol Lagi, Rooney Lewati Rekor Sir Bobby Charlton

4 Gol Lagi, Rooney Lewati Rekor Sir Bobby Charlton

Sepak.com – Wayne Rooney begitu semangat saat Inggris bentrok melawan Lithuania di ajang kualifikasi Piala Eropa 2016 dinihari nanti. Ia hanya membutuhkan empat gol lagi demi melewati rekor gol Sir Bobby Charlton bersama The Three Lions.

Hingga ini Inggris masih mencatatkan laju sempurna. Mereka memuncakli klasemen sementara Grup E mengkoleksi 12 angka dari empat kali tampil. Sedangkan calon lawannya akhir pekan ini, Lithuania, cuma menduduki posisi empat dengan raihan enam angka dari empat laga.

Dalam babak kualifikasi, Rooney tampil konsisten untuk Tim Tiga Singa. Hal itu dibuktikan dengan sumbangan tiga golnya dari empat pertandingan. Sejauh ini bomber milik Manchester United itu telah mengkoleksi 46 gol di timnas, cuma tertinggal tiga gol dari Charlton.

Catatan oke pemain Setan Merah itu membuatnya yakin bisa mematahkan catatan yang masih dipegang Bobby Charlton. “Rasanya akan sangat luar biasa bisa menyamai maupun mengalahkan rekor, namun yang saya pikirkan hanyalah kemenangan tim,” kata suami Coleen Rooney ini pada Telegraph.

Menurut pemain yang sudah mencatatkan 101 caps untuk timnas ini, kepastian meraih tiket putaran final Piala Eropa 2016 mendatang lebih krusial walau prestasi Charlton akan sangat membanggakan untuk dilewati.

Rooney juga sempat bertemu dengan Charlton dalam beberapa waktu kemarin. “Tidak terkait itu (rekornya), namun saya ingin berbicara soal klub, terutama soal pertandingan. Dia mantan pemain MU yang sangat melegenda,” tutur Rooney.

About Sepak

Check Also

andriy shevchenko

Shevchenko Kini Mengemban Tugas Manajer di Ukraina

Sepak.com – Andriy Shevchenko merupakan sosok pemain yang mempunyai kontribusi besar dan unggulan bagi Ukraina. Usai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *