Home / Serba Serbi / 4 Penjaga Gawang Terbaik Dunia Saat Ini

4 Penjaga Gawang Terbaik Dunia Saat Ini

Penjaga Gawang atau kiper adalah salah satu komponen penting dalam sebuah tim sepakbola, kehadiran seorang penjaga gawang handal akan sangat bisa menghadirkan kontribusi apik dalam usaha sebuah tim memenangkan gelar juara. Saat ini, ada banyak penjaga gawang yang dicap Jempolan karena aksi-aksi heroiknya menyelamatkan gawang dari ancaman tim lawan. Namun, hanya empat diantara mereka yang dianggap sebagai kiper terbaik dunia saat ini, siapa saja ?

4 Penjaga Gawang Terbaik Dunia Saat Ini

1. David De Gea

Penjaga gawang Internasional Spanyol ini merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Dia datang dari Atletico Madrid pada musim panas tahun 2011 silam untuk meneruskan pekerjaan Van Der Sar yang kala itu memutuskan pensiun. United disebut telah memilih sosok yang tepat, penampialn De Gea terbilang konsisten, meski sempat beradptasi di musim pertamanya. Tak heran jika yang bersangkutan diminati klub sekelas Real Madrid.

2. Thibaut Courtois

Courtois merupakan kiper Timnas Belgia yang pada awalnya dipinjamkan ke Atletico Madrid. Bersama klub La Liga tersebut, Courtois tampil apik, sehingga pada tahun 2014 silam, Chelsea kemudian meminta sang pemain kembali ke Stamford Bridge. Di Chelsea, Courtois berhasil menggeser Cech dari posisi sebagai kiper Utama. Sejauh ini, dia telah memenangkan dua titel Premier League bersama The Blues.

3. Marc-Andre Ter Stegen

Kiper Jerman ini sempat bersaing dengan Claudio Bravo, tapi sejak kepergian kiper chile ke Manchester City tahun kemarin, Stegen jadi pilihan utama Barcelona. Dia masih berusia 25 tahun, namun berhasil menghadirkan performa apik di bawah mistar gawang Raksasa Catalan.

4. Jan Oblak

Tidak banyak yang memprediksi Oblak bisa menggantikan posisi Thibaut Courtois di Atletico. Namun, sekarang dia dianggap sebagai kiper terbaik kedua di La Liga (setelah Marc-Andre Ter Stegen). Musim ini, Oblak telah menunjukkan performa yang luar biasa. Dia telah menjadi salah satu kiper terbaik dalam dua tahun terakhir dan masih bisa lebih hebat lagi. Oleh karena itu, tidak mengejutkan jika tim raksasa seperti Bayern Munchen atau PSG akan mencoba untuk merekrutnya dalam waktu dekat.

About lestari shasha

Check Also

Anita Latifi

Dituding Menganiaya, Calhanoglu Lolos Dari Sanksi

Pemain tengah AC Milan, Hakan Calhanoglu terbebas dari ancaman penjara atas tudingan menganiaya terhadap bekas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *