Home / Serba Serbi / 5 Daftar Rekrutan Gagal Real Madrid

5 Daftar Rekrutan Gagal Real Madrid

Sepak.com – Real Madrid dikenal sebagai klub yang doyan menghambur-hamburkan uang dalam urusan transfer pemain. Bahkan klub asal Ibukota itu tak ragu untuk menggelontorkan dana selangit demi mendapatkan pemain yang mereka inginkan.

Beberapa nama tenar pun di datangkan ke Santiago Bernabue dengan harga fantastis. Diantaranya Cristiano Ronaldo yang di datangkan dari Manchester United pada 2009 dengan nilai transfer 80 juta poundsterlinga. Nalia itu sekaligus menempatkan nama CR7 sebagai pemain termahal Dunia kala itu.

Kegilaan Los Blancos tak berhenti sampai disitu, pada 2013 silam Madrid kembali membuat heboh Dunia kala mendatangkan Gareth Bale ke Santiago Bernabue dengan nilai transfer 85 juta poundsterling. Nilai tersebut sekaligus mematahkan rekor milik Ronaldo.

Meski dikenal sebagai tim boros, tak jarang Madrid melakukan pembelian gagal. Dan itupun tak satu kali terjadi. Nah, berikut kami sajikan nama-nama pemain yang merupakan rekrutan gagal pengoleksi 10 gelar Liga Champions tersebut.

1. Ricardo Kaka

Tampil mengesankan bersama AC Milan plus meraih gelar Ballon d’Or tahun 2007, membuat Madrid kepincut. Pada tahun 2009, Kaka mendarat di Bernabue dengan nilai transfer mencapai 65 juta poundsterling. Namun di Madrid Kaka tidak menemukan kembali performanya seperti saat di AC Milan. Cedera membuat performanya menurun dan lebih sering menghiasi bangku cadangan.

2. Robinho

Disebut-sebut sebagai pemain muda dengan prospesk sangat cerah. Robinho gagal memenuhi ekspetasinya bersama Real Madrid. Bahkan hingga saat ini nama Robinho bisa dibilang tidak terlalu mentereng.

3. Jonathan Woodgate

Woodgate di datangkan dari Newcastle United pada 2004 dengan nilai transfer 13,4 juta poundsterling. Namun uang yang dikeluarkan Madrid terasa percuma lantaran cedera kambuhan yang dimiliki Woodgate.

Bahkan mantan pemain Leeds United ini tak sekalipun tampil di musim perdananya bersama Los Merenques. Sebuah poling yang dilakukan salah satu media Spanyol, publik Madrid sepakat menempatkan nama Woodgate sebagai pembelian terburuk Madrid.

4. Thomas Gravesen

Tampil Ciamik bersama Everton membuat Madrid mengambil langkah untuk memboyongnya pada tahun 2005 silam. Namun gelandang asal Denmark ini dinilai memiliki permainan dibawah standar. Gravesen juga dikenal memiliki temprament tinggi, ada sebuah insiden dimana dirinya nyaris baku hantam dengan Robinho yang merupakan rekan setimnya saat ini.

5. Antonio Cassano

Real Madrid mendatangkan pemain “bengal” ini pada 2006. Namun hubungannya yang kurang harmonis dengan Marcelo Lippi selaku pelatih Madrid saat itu, membuat Cassano lebih sering berada dibangku cadangan.

Hanya bermain setengah musim, Cassano dipinjamkan ke Sampdoria sebelum akhirnya berstatus permanen di klub tersebut.

About SepakEditor

Check Also

Lionel Messi Tetap Yang Terbaik Dunia Sampai Pensiun

Lionel Messi Tetap Yang Terbaik Dunia Sampai Pensiun

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets tetap menganggap Label Pemain Terbaik dunia masih melekat pada sosok mega …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *