Home / Liga Spanyol / 5 Laga Krusial Madrid Di Bulan Desember

5 Laga Krusial Madrid Di Bulan Desember

Real madridBulan Desember kali ini bisa dibilang sebagai bulan yang sangat penting bagi Real Madrid. Di bulan ini, Los Blancos akan menghadapi lima pertandingan yang bisa dikatakan sebagai pertandingan final.

Dari lima pertandingan, tiga di antaranya akan dijalani oleh Real Madrid di Liga Spanyol. Sementara dua pertanidngan lainnya dalam ajang Piala Dunia Antarklub yang diselenggarakan di Abu Dhabi, jika Los Blancos lolos ke final.

Athletic Bilbao sendiri merupakan lawan pertama Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di bulan Desember. Laga ini akan berlangsung di Estadio San Memes, Sabtu (2 Desember 2017) malam waktu setempat. Bermain di kandang Los Leones, Real Madrid punya catatan tidak bagus. Dalam empat kunjungan terakir, Sergio Ramos dan kolega hanya membawa pulang tujuh poin dari kemungkinan 12.

Setelah selesai bertanding melawan Bilbao, klub raksasa Spanyol ini bakal menjamu Borussia Dortmund pada match day keenam Grup H Liga Champions, 6 Desember 2017. Pertandingan ini tidak lagi menentukan karena El Real sudah lolos ke babak 16 besar. Dengan begitu, Zidane kemungkinan akan mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya.

Kembali ke La Liga, Real Madrid akan melawan Sevilla tiga hari kemudian di Santiago Bernabeu. Musim lalu, sang juara bertahan menang 4-1 di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán. Kemenangan itu sekaligus membalas kekalahan 1-2 dari Sevilla setelah klub Andalusia itu mengakhiri 40 pertandingan tak pernah menang atas Madrid.

Memasuki pekan ketiga atau tepatnya 14 Desember 2017 mendatang, tim asuhan Zinedine Zidane ini akan bermain di laga semifinal Piala Dunia Antarklub. Belum diketahui tim manakah yang akan menjadi lawan Los Galacticos dalam pertandingan tersebut. Jika berhasil menang, El Real akan melaju ke final.

Seminggu setelah final Piala Dunia Antarklub, Real Madrid akan menjalani salah satu ujian terberatnya musim ini. Los Merengues bakal menghadapi Barcelona di Santiago Bernabeu. Laga ini merupakan kesempatan Real Madrid untuk memangkas selisih poin dengan Barcelona. Karena, mereka wajib menang pada laga tersebut. Begitu juga pada tandang di markas Barcelona.

About Ghassan Lucy

Check Also

Ronaldo Sarankan Real Madrid Rekrut Neymar Jr

Ronaldo Sarankan Real Madrid Rekrut Neymar Jr

Isu kepindahan Neymar menuju Real Madrid sepertinya sudah benar-benar jadi perbincangan terhangat belakangan ini. Meski …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *