Home / Liga Inggris / 5 Pemain Chelsea dengan Bayaran Tertinggi

5 Pemain Chelsea dengan Bayaran Tertinggi

Sepak.com – Semenjak Roman Abramovich jadi pemilik klub, Chelsea langsung menjelma sebagai salah satu tim paling loyal di dunia. Tak sedikit pemain berstatus bintang silih berganti datang Stamford Bridge.

Bagi sang bos uang jadi nomor yang ke-sekian. Dia relah merogoh kocek sangat dalam hingga ratusan juta poundsterling demi melihat The Blues berjaya di semua kompetisi.

Dan musim ini, terdapat enam punggawa Si Biru yang mendapatkan bayaran setinggi langit. Siapa saja mereka?

1. Diego Costa

Striker tim nasional Spanyol ini mendarat di Chelsea pada musim panas 2014 lalu dari Atletico Madrid. Demi memanjakan Costa, manajemen Chelsea memberikan gaji senilai 200 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 4 miliar per pekan.

2. Cesc Fabregas

Kemudian di baris kedua diisi oleh Cesc Fabregas, gelandang yang susaha payah didatangkan dari Barcelona. Bayaran 200 ribu poundsterling setiap pekannya tentu sepadan melihat Fabregas yang kini menjadi pengirim assist terbanyak.

3. Eden Hazard

Lalu Eden Hazard yang berada di tempat ketiga pemain Chelsea dengan gaji tertinggi. Gelandang internasional Belgia itu diganjar bayaran senilai 185 ribu poundsterling atau sama dengan Rp 3,7 miliar per pekan.

4. John Terry

Wajar bila sang kapten John Terry menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi. Setiap minggunya, uang 175 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 3,5 miliar masuk ke kantong pemain paling senior ini.

5. Petr Cech

Walau bisa dibilang cuma menjadi kiper cadangan, namun ternyata Petr Cech masih mendapat bayaran tinggi. Manajemen klub membayar Cech setiap pekannya mencapai 120 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 2,4 miliar.

About Sepak

Check Also

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry, angkat bicara mengenai isu pengangkatan dirinya menjadi manajer Arsenal, atau menggantikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *