Home / Liga Italy / AC Milan Segera Berganti Kepemilikan Dalam Waktu Dekat

AC Milan Segera Berganti Kepemilikan Dalam Waktu Dekat

Sebelumnya telah santer terdengar bahwa Silvio Berlusconi selaku presiden AC Milan dikabarkan akan menjual sebagian besar saham klubnya kepada seroang pengusaha asal Tiongkok. Dan perkembangan terbaru dari berita tersebut adalah kedua belah pihak dikabarkan sudah hampir menyelesaikan segala jenis permasalahan yang ada.

Hal itu menjadikan bahwa sebentar lagi klub AC Milan akan segera berganti kepemilikan. Berlusconi sendiri dikabarkan sudah tinggal menyelesaikan beberapa hal kecil mengenai penjualan saham miliknya. Pria asal Italia tersebut dikabarkan akan menjual 75 persen sahamnya kepada Poe Here Ying Wangsuo atau yang biasa disebut MR Pink.

Menurut berita yang tertera di AskaNews, Mr Pink akan resmi menjadi pemilik baru AC Milan dalam waktu beberapa bulan kedepan atau paling lambat hingga kompetisi musim ini berakhir. Hal itu disebabkan karena kedua belah pihak masih harus menyelesaikan beberapa detail yang masih memerlukan peninjauan lebih dalam.

Meski penjualan saham tersebut belum tuntas, namun Mr Pink dikabarkan sudah memiliki rencana untuk menentukan struktur pada manajemen tim dimana nantinya Barbara Berlusconi masih tetap menjabat sebagai CEO klub serta mempertahankan Adriano Galliani untuk tetap berada di San Siro.

Lebih lanjut, AskaNews juga menyebutkan bahwa pembelian saham yang dilakukan oleh Mr Pink tersebut tak lepas dari dukungan pemerintah Tiongkok yang turut andil dalam proses transaksi. Pemerintah Tiongkok disebutkan ikut turun tangan dengan tujuan untuk memajukan sepakbola negaranya di level internasional.

Sebagai klub besar, Mr Pink dan juga pemerintah Tiongkok disebutkan telah mengeluarkan dana yang tidak sedikit demi bisa mendapatkan sebagian besar saham klub asal Italia tersebut. Kabarnya, 75 persen saham AC Milan itu dihargai tak kurang dari satu milyar Euro.

About Sepak

Check Also

Juventus Tak Jamin Pertahankan Gonzalo Higuain

Juara bertahan Serie A Italia, Juventus rupanya tidak bisa memastikan apakah musim depan mereka masih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *