Home / Liga Italy / AC Milan U10 Mendapat Perlakuan Rasis Dari Suporter PSG

AC Milan U10 Mendapat Perlakuan Rasis Dari Suporter PSG

Sepakbola Italia saat ini harus kembali berurusan dengan kasus tindakan rasis yang melibatkan para suporter dan pemain. Jika biasanya mereka selalu menjadi tersangka, kali ini publik Italia harus bergantian menjadi korban dari tindakan rasis yang dilakukan oleh suporter lawan.

Korban dari tindakan rasis tersebut menimpa beberapa pemain AC Milan U10 ketika mereka menjalani pertandingan di Universal Cup. Sedangkan suporter Paris Saint-Germain U10 yang notabennya adalah para orang tua dari para pemain adalah pihak yang menjadi tersangka tindakan rasis tersebut.

Insiden tersebut bermula ketika Milan sudah unggul telak dengan skor 4-0 atas PSG. Dalam skuat Milan Junior tersebut, terdapat beberapa anak yang memiliki kulit hitam. Para anak tersebut lah yang konon mendapat cemoohan dan komentar bernada rasis dari para orang tua lawannya.

Terkait hal tersebut, pihak AC Milan sendiri telah merilis pernyataan yang berbunyi bahwa memang benar adanya laporan mengenai dugaan tindakan rasis dari suporter PSG. Akan tetapi, pihak klub berharap jika hal tersebut tidak lah benar dan hanya sebuah aksi sporadis biasa.

Namun, pihak Milan tentu akan terus melakukan penyelidikan untuk membuktikan kebenaran dari laporan tersebut. Dan jika memang terbukti benar, maka pihak Milan menganggap hal itu bukan lah sesuatu yang bisa dimaklumi seperti yang tertulis pada pernyataan yang mereka buat.

“Kami harus pergi ke Florence untuk mencoba membalikkan hasil negatif dari leg pertama. Ini tidak akan mudah. Saat ini, mereka adalah favorit, karena mereka mempunyai hasil yang menguntungkan mereka,” ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

“Mereka sudah menjalani laga yang bagus, bermain sepakbola yang bagus dan mendapatkan hasil yang sangat bagus, jadi kami harus memainkan permainan yang cerdas.”

About Sepak

Check Also

Juventus Tak Jamin Pertahankan Gonzalo Higuain

Juara bertahan Serie A Italia, Juventus rupanya tidak bisa memastikan apakah musim depan mereka masih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *