Home / Piala Dunia / Adam Lallana Meminta FA Agar Segera Menunjuk Pelatih Baru Inggris

Adam Lallana Meminta FA Agar Segera Menunjuk Pelatih Baru Inggris

Sesi latihan timnas Inggris-Gareth Southgate dan adam lallana

Sepak.com – Menurut Adam Lallana, timnas Inggris perlu sebuah stabilitas. Dengan begitu, ia pun meminta FA agar secepatnya memilih pelatih baru, walaupun itu Gareth Southgate atau bukan.

Usai Sam Allardyce melepaskan jabatannya lantaran terjerumus sebuah skandal, Southgate lantas dipilih untuk membesut Inggris untuk sementara. Sampai saat ini, Southgate telah membawa Inggris melakoni dua laga dengan hasil 1 kali menang serta 1 kali seri.

Berdasarkan kabar yang terhembus, masa depan pelatih interim ini baru akan diputuskan setelah laga friendly kontra Spanyol minggu depan. Sebelum itu, Southgate bakal lebih dulu mengantarkan ‘Tiga Singa’ di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Skotlandia, Sabtu (12/11/2016) subuh nanti.

Walaupun terbilang tak begitu lama dibesut oleh Southgate, Lallana mengungkapkan kalau dirinya terkagum dengan manajer yang awalnya melatih timnas Inggris U-21 ini. Alhasil, Lallana pun ingin FA dapat secepatnya memilih siapa pelatih The Three Lions untuk kenyaman bersama, termasuk Southgate juga.

“Jadi hal yang positif untuk Gareth, serta juga untuk kami, mengetahui secepatnya apakah dirinya bakal memperoleh jabatan tersebut secara tetap alhasil Anda dapat membentuk tim untuk memiliki ciri khas tertentu yang diharapkan pelatih,” ucap Lallana kepada salah satu media asing.

“Anda perlu stabilitas. Yang tak Anda memiliki di Inggris yakni waktu yang Anda peroleh di tingkat klub. Anda tak bisa mempersiapkan diri untuk sebuah langkah sama halnya yang Anda lakukan di liga selama semusim. Hal tersebut tak mungkin menjadi ini yakni tantangan yang berbeda.”

“Saya percaya kalau Gareth mau memiliki itu dan kami telah siap untuk berjuang untuknya di laga. Saya percaya semua mau keadaan ini secepatnya dituntaskan, malah bisa jadi Gareth sendiri,” sambung pemain tengah Liverpool itu.

“Kami mau tampil oke serta berjuang untuknya di dua pertandingan selanjutnya. Mudah-mudahan dirinya tampil cukup oke guna memperoleh jabatan itu secara reguler,” tutup Lallana.

About abdi

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *