Home / Gosip Bola / Adidas Stop Penjualan Kaos Cabul Piala Dunia 2014

Adidas Stop Penjualan Kaos Cabul Piala Dunia 2014

Apparel olahraga ternama Dunia, yakni Adidas, memutuskan untuk menyetop penjualan T-Shirt bernuansa Piala Dunia 2014 yang dianggap “cabul”. Keputusan itu diambil pihak Adidas menyusul reaksi negatif yang di dapatkan dari Brazil.

Kaos pertama berwarna kuning yang nampaknya diperuntukkan untuk kaum adam berisi tulisan ‘Lookin’ To Score’, yang dapat diartikan tak sabar untuk mencari seks. Sementara kaos kedua berwarna hijau yang tampaknya diperuntukkan untuk kaum hawa bertuliskan “I Love Brazil” di bagian depan kaos. Yang menjadi sorotan adalah lambang hati yang menyerupai pantat wanita mengenakan bikini.

Departemen Pariwisata Brazil telah meminta Adidas untuk menarik semua kaos bertema seks tersebut dari seluruh outlet mereka yang ada di Brazil, dan mengatakan dengan tegas bahwa kaos seperti ini kian menambah citra Brazil sebagai negara tujuan wisata seks.

Kecaman juga datang dari Presiden Brazil, Dilma Rousseff. Orang nomor satu di Brasil itu menyatakan bahwa Piala Dunia 2014 nanti untuk mengubah citra Brazil sebagai negara tujuan wisata seks. Rousseff juga menyatakan akan melakukan langkah pencegahan untuk menanggulangi hal itu.

“Brazil senang menerima wisatawan, tetapi juga siap untuk memerangi wisata seks. Pemerintah akan meningkatkan upaya pencegahan dengan mencegah eksploitasi seksual anak-anak dan remaja,” ucap Rousseff.

Kementerian Hubungan Wanita Brazil juga mengecam keras dua desain kaos “cabul” yang dikeluarkan Adidas tersebut. Mereka menganggap bahwa dua desain tersebut tak membantu upaya Brazil dalam menghormati wanita.

Protes dan kecaman tersebut menjadi salah satu pukulan telak bagi Adidas yang menjadi sponsor resmi Piala Dunia 2014. Tak hanya itu, Adidas juga memproduksi bola resmi yang akan digunakan selama Piala Dunia bergulir.

About SPsuperAuthor

Check Also

messi

Jawaban Messi Terkait Alasan Mengubah Warna Rambutnya

Sepak.com – Tak lama yang lalu seperti yang kita ketahui, Lionel Messi telah melakukan perubahan terhadap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *