Home / Liga Inggris / Akan Pensiun Di Akhir Musim, Xabi Alonso: Liverpool Amat Istimewa

Akan Pensiun Di Akhir Musim, Xabi Alonso: Liverpool Amat Istimewa

Bayern Munich - Xabi Alonso

Sepak.com – Xabi Alonso sudah memiliki rencana untuk pensiun di akhir musim ini. Selama kariernya selaku pemain, ia merasa kalau Liverpool menjadi tempat yang istimewa baginya.

Alonso akan segera menutup karier sebagai pemain tepatnya di akhir musim ini. Keputusan itu pun bertepatan dengan selesainya masa kerja si pemain di Bayern Munich, klub yang dibelanya sekarang ini, yang habis di Juni nanti.

Mengingat di umurnya yang telah menginjak 35 tahun, keputusan Xabi untuk menutup karier terbilang hal yang benar. Lebih lagi, ia telah membukukan sejumlah titel bergengsi, beberapanya seperti 2 trofi Liga Champions di Liverpool serta Real Madrid.

Liverpool dengan Madrid sejatinya cuma 2 dari 5 klub yang sempat dibela Alonso di sepanjang kariernya. Debutnya dimulai dengan Real Sociedad lalu kemudian dipinjamkan ke Eibar, lantas mengawali karier internasionalnya dengan Liverpool, kembali lagi ke Spanyol guna berkiprah dengan Madrid, lalu yang terakhir bersama Bayern.

Liverpool dinilainya senantiasa memiliki tempat spesial baginya. Pasalnya, bersama klub inilah si pemain merasa mendapat kedewasaan serta kematangan. Bahkan, sejarah superior Liverpool juga ikut melambungkan namanya.

“Periode saya di Inggris, untuk saya, merupakan sebuah periode yang amat luar biasa. Ketika itu saya baru menginjak 22 tahun, itu merupakan pengalaman saya, hidup sendiri serta menetap di daerah yang mana bukan daerah kelahiran saya,” ungkap Alonso, yang dilansir dari salah satu media

“Hingga di saat itu, saya masih serumah dengan orang tua saya serta saya mengerti dengan semua hal di lingkungan saya.”

“Memutuskan pindah ke Inggris itu merupakan disaat saya merasa sebagai sosok yang dewasa serta saya menyadarinya di tahun perdana bersama Liverpool, betapa istimewanya klub itu bagiku, dengan seluruh sejarah serta tradisi klub. Sedari hari pertama, Anda mengetahui seberapa superiornya klub ini,” tutup pesepakbola yang sempat memuncaki Piala Dunia 2010 dengan Spanyol ini.

About billy

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *