Home / Liga Champions / ‘Akhirnya Manchester City Menang Juga Lawan Barcelona’

‘Akhirnya Manchester City Menang Juga Lawan Barcelona’

Manchester City vs Barcelona-Liga Champions

Sepak.com – Manchester City senantiasa ditaklukkan oleh Barcelona di lima pertemuan terakhir. Tapi di pertemuan keenam, The Citizens mampu membalikkan keadaan.

City berhasil menaklukkan Barca dengan hasil akhir 3-1 di pertandingan Liga Champions yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (2/11/2016) subuh tadi. Diungguli duluan melalui gol Lionel Messi, City lantas berhasil memutarbalikkan keadaan lewat Ilkay Guendogan (2 gol) serta Kevin De Bruyne.

Torehan ini adalah kemenangan perdana City di enam pertarungan kompetitif bersama Barca. Kemenangan ini pun sekaligus membalas kekalahan besar 0-4 City dari Barca tepatnya yang berlangsung di Camp Nou, dua minggu kemarin.

De Bruyne sendiri mengakui kalau ini adalah pertandingan yang besar untuk mereka. Awalnya mereka memang dibawah tekanan dan sempat melakukan banyak kesalahan tapi di paruh kedua mereka mampu memperlihatkan performa yang mengesankan.

“Ini merupakan pertandingan superior untuk kami. Awalnya kami berada di bawah pressing. Kami melakukan berbagai kesalahan, namun di paruh kedua kami bermain amat oke dan layak menang,” ucap De Bruyne setelah laga.

Guendogan, yang dibeli City dari Borussia Dortmund di bursa transfer kemarin, mengakui kalau timnya memang bermain amat oke di paruh kedua serta membuat Barca tidak berkutik.

“Kami mengawali pertandingan dengan sedikit gugup, namun usai berhasil menyamakan skor kami lalau kembali percaya diri. Paruh kedua memang amat fantastis. Kami mampu mendominasi Barcelona,” ucapnya.

Dengan kemenangannya ini, City sekarang ini sudah memperbesar kans untuk masuk ke putaran 16 besar. Saat ini mereka berada di peringkat 2 Grup C dan membukukan 7 poin, mengikuti Barca yang memiliki 9 poin.

About billy

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *