Home / Piala Dunia / Aksi-Aksi Rasisme Simpatisan Nazi Di Pertandingan Jerman Vs Ghana

Aksi-Aksi Rasisme Simpatisan Nazi Di Pertandingan Jerman Vs Ghana

FIFA yang mempunyai misi memberantas rasisme dalam sepakbola tampaknya masih belum juga berhasil setelah dipertandingan Jerman Vs Ghana dini hari tadi terdapat insiden yang cukup menarik.

Insiden yang dimaksud adalah salah satu suporter Jerman yang juga simpatisan Nazi berhasil menerobos masuk kedalam lapangan sehingga pertandingan tersebut sempat tertunda untuk beberapa saat.

Kehadiran simpatisan Nazi sendiri sejatinya sudah tercium sejak awal Piala Dunia digelar. Beberapa pertandingan yang digelar oleh Jerman, Rusia dan Kroasia sebelumnya juga sempat memunculkan isu-isu negatif dari para simpatisan Nazi tersebut.

Akan tetapi, puncaknya baru terjadi dini hari tadi ketika salah seorang simpatisan berhasil masuk kedalam lapangan. Namun beruntung, aksinya tersebut tak bertahan lama karena Sulley Muntari yang bekerja sama dengan pihak keamanan setempat berhasil mengusirnya secara cepat dari lapangan.

Tak hanya itu, beberapa aksi-aksi negatif yang luar biasa juga terjadi di deretan tribun Timnas Jerman. Banyak pendukung mereka yang begitu antusias untuk menyoraki dan mengejek para pemain Ghana dipertandingan itu.

Ejekan berbau rasis juga sempat terlihat melalui banner-banner yang mereka bawa. Selain itu, aksi-aksi rasisme juga sempat terekam kamera ketika segelintir pendukung Jerman mengecat wajah mereka dengan warna hitam sebagai bentuk penghinaan kepada pemain dan pendukung Ghana.

Terkait hal tersebut, tentu FIFA akan lebih lanjut menyelidiki hal itu dan Timnas Jerman pun terancam mendapat sanksi berat karena tak mampu mengendalikan para suporternya, terlebih lagi aksi para simpatisan Nazi yang memang sedikit kelewatan.

About wans kriting

Check Also

Jurgen Klinsmann Berharap Jadi Pelatih Timnas Australia

Pelatih yang pernah melatih timnas Jerman, yakni Jurgen Klinsmann disebutkan ingin menjadi pelatih Timnas Australia. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *