Home / Bundes Liga / Alaba: Semoga Goetze Mendapatkan Peruntungan Lebih Baik

Alaba: Semoga Goetze Mendapatkan Peruntungan Lebih Baik

Mario Goetze

Sepak.com – Sudah tiga tahun untuk Mario Goetze mengenakan jersey Bayern Munich, tapi dia dinilai tidak mampu memenuhi ekspetasi. Selaku eks rekan setimnya, David Alaba, tidak menganggap Goetze demikian dan justru dia membela Goetze terkait tanggapan buruk tentangnya.

Goetze yang saat ini menginjak usia 24 tahun, baru-baru ini memutuskan untuk kembali ke klub lamanya yakni Borussia Dortmund yang sebelumnya menghabiskan tiga tahun di Bayern. Sepanjang masa kerierny bersama Bayern, Goetze hanya mencatatkan 36 gol dann 24 assist dari total 114 penampilanya di seluruh turnamen.

Kendati demikian, Gelandang dan juga penyerang timnas Jerman tersebut juga sering menjadi pemain pengganti dan malah sempat beberapa kali tidak dilibatkan dalam sejumlah pertandingan penting untuk Bayern. Hal tersebut pun memicu sejumlah tanggapan terkait Goetze.

Diluar itu, Goetze sempat tampil mengesankan di tiga tahun terakhir bersama Dortmund. Walaupun ‘cuma’ menciptakan 31 gol serta 44 assist dari 111 penampilanya, Goetze telah menjadi sosok pemain yang mempunyai kontribusi dalam membawa Die Borussen memuncaki Bundesliga dua kali beruntun di bawah besutan Juergen Klopp.

Tetapi, Alaba sendiri tahu betul dengan kemampuan yang dimiliki Goetze. Pesepakbola Asal Austria itu berharap bahwa dengan bergabung kembali ke klub lamanya Goetze bakal memperoleh peruntungan yang lebih bagus.

“Sepertinya penilaian tersebut tidak benar. Dia telah melakoni banyak laga dengan amat bagus dan menjadi sesuatu peran yang amat krusial di dalam tim,” tanggapan Alaba di dalam wawancaranya bersama salah satu media asing.

“Mario Goetze merupakan sosok pemain yang luar biasa dan aku senantiasa mengharapkan yang terbaik untuknya di Dortmund. Kami telah saling kenal untuk waktu yang amat lama, diawali pada dengan saling berhadapan di tim junior. Kami juga mempunyai relasi yang amat oke di luar lapangan di Bayern.”

About billy

Check Also

Kevin-Prince Boateng, Eintracht Frankfurt, Bundesliga

Kevin-Prince Boateng Ingin Frankfurt Bermain Di Liga Internasional Lagi

Bintang Eintracht Frankfurt yaitu Kevin-Prince Boateng mengungkapkan harapannya kepada klub yang baru dibelanya sejak musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *