Home / Liga Spanyol / Alami Cedera Hamstring di Kaki Kanannya, Samuel Umtiti Menepi Lama

Alami Cedera Hamstring di Kaki Kanannya, Samuel Umtiti Menepi Lama

Barcelona akan kehilangan satu pemain intinya, yakni Samuel Umtiti. Disebutkan dia akan menepi dalam waktu yang lama. Umtiti mendapat cedera hamstring dan diprediksi baru akan pulih dalam dua bulan mendatang.

Samuel Umtiti harus meninggalkan lapangan di menit ke-72 ketika Barcelona bermain dengan seri dengan skor 2-2 kontra Celta Vigo di Camp Nou, pada Sabtu (2/12/2017). Cedera Hamstring sang pemain dari Prancis tersebut bermasalah saat dia berupaya melawan Iago Aspas dalam mencetak gol kedua Celta yang kemudian diciptakan oleh Maximiliano Gomez.

Mendapat cedera tersebut, Umtiti kemudian mendapat pemeriksaan cepat dari pihak medis dan hasilnya membuat Barca gigit jari.

“Tes yang sudah dilaksanakan pihak medis menunjukkan adanya masalah pada Samuel Umtiti. Dia mendapat cedera dalam bagian hamstring di bagian kanannya dan diyakini akan menepi selama delapan minggu mendatang,” tulis Barca dalam situs resmi klub ini.

Hal itu menjadikan, Umtiti akan menepi dalam selama bulan Desember serta Januari. Pemain berumur 24 tahun tersebut pun tak akan ikut dalam berbagai laga yang penting, salah satunya dalam laga El Clasico kontra Real Madrid di tanggal 23 Desember yang akan datang.

Dengan Gerard Pique, Umtiti menjadi pilihan awal untuk pemain tengah Barcelona. Dia sudah bermain dalam 19 laga untuk semua kompetisi selama musim ini.

Pelatih Barcelona, yakni Ernesto Valverde, tidak mempunyai banyak pilihan yang dapat menggantikan Umtiti, pasalnya Javier Mascherano juga dalam kondisi cedera. Dia dipastikan harus menurunkan Thomas Vermaelen sebagai teman bermain Pique.

“Kondisi seperti ini dapat terjadi dan saya harus dapat mencari solusi dari hal tersebut,” ucap Ernesto Valverde.

About Montana Carrington

Check Also

Pochettino Bicara Soal Peluang Tangani Madrid

Pochettino Bicara Soal Peluang Tangani Madrid

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino sama sekali tak membantah fakta bahwa dirinya saat ini memang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *