Home / Bundes Liga / Alasan Kenapa Thomas Tuchel Memilih Schuerrla

Alasan Kenapa Thomas Tuchel Memilih Schuerrla

Andre Schuerrle

Sepak.com – Sebuah pengakuan terkait perekrutan Andre Schuerrla diungkapkan oleh manajer Borussia Dortmun, Thomas Tuchel, bahwa transfer pemain tersebut sangat diperlukan sekarang ini lantaran berguna untuk mengisi posisi Henrikh Mkhitaryan.

Schuerrle merupakan sosok pemain yang baru saja direkrut dari Wolfsburg ke skuatnya Dortmund dengan nilai transfer sebanyak 30 juta euro dan juga menjadi kemungkinan bahwa dia bakal menjadi pemain terakhir di musim panas ini yang dibawa oleh Die Borussen melalui bursa transfer.

Kabarnya perekrutan Schuerrle ini disebut Tuchel amat penting untuknya lantaran mereka tidak lama ini baru saja kehilangan sosok Mkhitaryan, yang memutuskan untuk pindah ke Manchester United. Yang menjadi alasan Tuchel untuk memilih Schuerrle lantaran tidak hanya bermain di posisi yang sama, namun juga memiliki gaya permainan yang persis.

Tak hanya mengambil andil di barisan depan, dua pemain ini disamakan mempunyai kemauan tinggi dalam membantu pertahanan. Sebab ini lah yang membuat Dortmund beupaya membawa pulang Schuerrle.

“Para pemain sepertinya tidak memiliki ego, namun masih mampu mengambil andil yang banyak dalam gol. Senantiasa lebih gampang kalau Anda sosok defender yang bermain di belakang dan juga salah satu dari mereka.”

“Itulah alasannya kenapa kami amat memerlukan peran Schurrle. Lantaran kami baru saja kehilangan Mkhitaryan yang bermain seperti ini,” sambugnya seperti dikutip dari salah satu media asing.

Di musim lalu, Schuerrle tercatatkan telah menciptakan sembilan gol serta tiga assist dari 29 penampilanya di Liga Jerman. Terkait aspek defensif, dia mempunyai data yang cukup memuaskan yakni dengan rata-rata 0,9 tekel serta 0,8 interspesi di setiap pertandingan.

Perbedaan tidak jauh dengan Mkhitaryan yang mana tahun lalu tercatat menorehkan 11 gol dan 15 assist dari 31 penampilan di Liga Jerman. Mengenai defensif, dirinya mempunyai rata-rata 1,7 tekel serta 1,5 intersepsi di setiap pertandingan.

About carla

Check Also

Jonathan Klinsmann, Hertha Berlin, jurgen Klinsmann

Hertha Berlin Turunkan Kiper Muda Mereka Hadapi Liga Eropa

Penjaga gawang muda Hertha Berlin yaitu Jonathan Klinsmann, akan melakukan debut senior untuk pertama kalinya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *