Home / Liga Inggris / Alasan Wenger Tinggalkan Arsenal Masih Tanda Tanya

Alasan Wenger Tinggalkan Arsenal Masih Tanda Tanya

Keputusan memang sudah dibuat, Arsene Wenger dipastikan akan meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, namun sampai saat ini, apa alasan dibalik keputusan tersebut masih jadi tanda tanya. Bahkan, Arsene Wenger sendiri bungkam saat ditanya hal tersebut.

Alasan Wenger Tinggalkan Arsenal Masih Tanda Tanya

Seperti diketahui, Pada jum’at kemarin (20/04), Manajer asal Prancis itu telah mengkonfirmasi bahwa musim ini adalah musim terakhirnya menjadi manajer Arsenal. Keputusan tersebut sendiri tidak dibuat Wenger secara sepihak, melainkan setelah adanya pembicaraan dan kesepakatan dengan pihak Arsenal.

Sebenarnya, isu pemecatan Arsene Wenger sudah terdengar sejak beberapa tahun terakhir ini. Bahkan, para fans Arsenal sempat membawa Banner bertuliskan ‘Wenger Out’ sebagai bentuk protes mereka akan hasil-hasil mengecewakan dan puasa gelar yang dialami the Gunners beberapa tahun terakhir ini.

Namun, tanpa harus didepak dari kursi manajer, faktanya pelatih berusia 68 tahun tersebut malah mengundurkan diri, padahal pada musim panas kemarin, kontrak baru mengikatnya untuk dua tahun ke depan. Karenanya, publik kemudian bertanya-tanya tentang alasan dibalik keputusan Wenger mengundurkan diri.

Tapi Wenger saat ditanya tentang alasannya meninggalkan Arsenal, pelatih asal Prancis memilih bungkam.

“Saya menghargai kontrak, Inilah yang saya lakukan. Saya berada di sini dan menghormati kontrak. Tak ada yang bisa saya tambahkan. Hanyalah pernyataan sebelum ini saya ingin bertahan, terlepas dari itu tak ada yang lain.”

“Saya tak tahu [apa yang akan menjadi langkah selanjutnya]. Untuk saat ini fokus dan loyalitas saya ada bersama klub ini hingga hari terakhir saya berada di sini.” ungkap sang manajer berusia 68 tahun kepada Sky Sports.

Sebelum meninggalkan Arsenal, Wenger masih berpotensi mengantarkan The Gunners meraih trofi Liga Europa.

About lestari shasha

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *