Home / Liga Spanyol / Alba-Messi Yang Semakin Padu

Alba-Messi Yang Semakin Padu

Lionel MessiJordi Alba dan Lionel Messi tampil oke ketika Barcelona menggilas Celta Vigo dengan skor telak 5 – 0 di putaran kedua babak 16 besar Copa del Rey. Barca langsung tancap gas berkat aksi keduanya.

Menjamu Celta Vigo di Camp Nou dalam laga putaran kedua 16 besar Copa del Rey, Jumat (12 Januari 2018) dinihari WIB, Messi langsung membawa Los Cules unggul 2-0 di 15 menit pertama. Gol dari penyerang tim nasional Argentina itu tercipta lewat dua assist Alba.

Pada menit ke-28 Barca kembali mencetak gol ketiga memalui kerja sama kedua pemain tersebut. Namun, kali ini gantian Messi yang memberikan assist kepada Alba dalam merobek gawang Sergio Alvarez. Sementara itu, dua gol tambahan Barca lainnya dicetak oleh Luis Suarez dan Ivan Rakitic.

Di akhir pertandingan, Alba ditanya mengenai chemistry-nya dengan Lionel Messi sejauh ini. Pemain tim nasional Spanyol tersebut mengaku sangat senang bisa main dengan peraih 5 kali gelar Ballon d’Or.

Messi yang sudah mencetak 21 gol di seluruh kompetisi di musim ini memperoleh tujuh assists dari Jordi Alba. Sementara itu, dua gol Alba di musim ini semuanya tercipta melalui assist Messi.

“Sangat menyenangkan bisa bermain dengan Lionel Messi dalam satu tim. Secara pribadi, saya pikir sangat menyenangkan bermain dengan dia dan kami saling mencari satu sama lain di lapangan,” kata Jordi Alba seperti yang dilansir dari Marca.

“Kerjasama antara kami berdua bisa menghasilkan gol dan assist. Dia adalah yang terbaik di dunia sejauh ini, yang terbaik dalam sejarah, dan semua orang Catalan menikmati aksinya,” lanjut Jordi Alba.

Dengan kemenangan telak ini Los Cules memperoleh satu tiket ke babak 8 besar Copa del Rey dengan agregat 6 – 1. Sebelumnya, Barca ditahan imbang 1-1 di kandang Celta Vigo.

About Ghassan Lucy

Check Also

Luis Suarez Kembali Gemilang di Awal Tahun Ini

Tidak Ada Pemain yang Egois di Barcelona

Striker andalan Barcelona, Luis Suarez menegaskan bahwa di Barcelona tidak ada satupun pemain yang egois …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *