Home / Liga Inggris / Alisson Becker Datang, Danny Ward Putuskan Hengkang

Alisson Becker Datang, Danny Ward Putuskan Hengkang

Seiring dengan kedatangan Alisson Bekcer maka dipastikan Danny ward tidak mendapat jaminan bermain di Anfield musim depan, karenanya yang bersangkutan memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan Leicester City. Hal tersebut kemudian dikonfirmasi pihak The Foxes baru-baru ini.

Alisson Becker Datang, Danny Ward Putuskan Hengkang

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang telah resmi mendaratkan kiper muda Brazil, Alisson Becker dari AS Roma. Kesepakatan yang tercapai antara kedua kubu dipercaya mencapai angka 67 Juta Poundsterling yang mana angka tersebut sekaligus menjadikan Alisson sebagai kiper termahal dalam sejarah sepakbola.

Tentu saja, para fans Liverpool begitu menyambut kedatangan pemain tim Nasional Brazil tersebut, mengingat yang bersankutan dianggap sebaghai salah satu kiper paling berbakat saat ini di Eropa. Dia telah membuktikan hal tersebut selama dua musim terakhir menjadi penjaga gawang andalan AS Roma.

Musim kemarin, Becker juga berperan besar atas keberhasilan Gialorossi finish di peringkat ke-3 pada klasemen akhir Premier League dan melangkah sampai ke babak semifinal Liga Champions Eropa. Hal tersebut membuat Alisson Becker dipercaya jadi kiper utama tim Nasional Brazil untuk ajang Piala Dunia 2018 kemarin.

Ya dengan segala statistik mengesankannya, Becker memang layak menggeser Loris Karius dari pos penjaga gawang Liverpool musim depan. Namun di satu sisi, Tim Marseyside juga harus ikhlas kehilangan talenta muda mereka, danny Ward. Pemain didikan akademi Liverpool tersebut memutuskan hengkang karena sadar akan minimnya peluang untuk bermain di tim utama Liverpool musim depan.

Ya, Sosok berusia 24 tahun tersebut resmi bergabung dengan Leicester City setelah tercapainya kesepakatan senilai 12 Juta Poundsterling.

“Saya senang ada di sini dan saya sangat antusias untuk masa depan bersama klub sepakbola ini, Saya datang ke sini untuk meningkat semua sisi permainan saya dan mudah-mudahan membantu dalam menghadirkan sejumlah kesuksesan lebih. Klub sudah memilikinya dalam beberapa tahun terakhir dan harapannya ada lagi yang akan datang ke masa depan.” ujar Ward kepada LCTV.

Kiper utama Leicester Kasper Schmeichel dikait-kaitkan dengan Chelsea, namun manajer Claude Puel berharap Ward bisa menjadi pesaing untuk kiper asal Denmark itu.

About lestari shasha

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *