Home / Piala Dunia / Allardyce Akan Menjalani Debutnya Dengan Rasa Grogi

Allardyce Akan Menjalani Debutnya Dengan Rasa Grogi

Allardyce

Sepak.com – Sam Allardyce selaku manajer timnas Inggirs, mengaku bahwa dirinya grogi saat menghadapi pertandingan debutnya melawan Slovakia. Walaupun begitu, Allardyce sangat percaya diri bahwa laga itu dapat dimenangkannya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Allardyce tela dipilih untuk mengemban tugas yang sebelumnya di pegang oleh Roy Hodgson di bulan Juli kemarin lantaran masa kerjanya telah berakhir.

Dipilihnya Allardyce pun menimbulkan banyak pertanyaan dari sejumlah pihak, mengingat riwayat kepelatihannya lebih banyak dengan sejumlah tim deretan tengah serta bawah. Padahal Inggris butuh manajer yang betul-betul memiliki kualitas dan pengalaman.

Namun semua telah ditentukan oleh FA lalu sekarang ini tinggal ditunggu saja seperti apa Allardyce akan membuktikan bahwa sejumlah komentar itu tidak benar. Pertandingan kontra Slovakia, Minggu (4/9/2016), di kualifikasi Piala Dunia 2018 bakal menjadi tantangan perdana untuk manajer yang sudah menginjak 61 tahun itu.

Di sesi konferensi pers laga ini, Allardyce tampaknya tak dapat menyembunyikan rasa groginya terkait debutnya itu. Walau begitu, Allardyce sangat optimis bahwa ia dapat menyumbangkan tiga poin untuk Inggris.

“Saya kira akan ada rasa grogi. Anda merasa grogi, Anda pastinya mengharapkan para pemain bisa bermain oke serta mengikuti perintah Anda, Anda berharap disaat membuat perintah dari sisi lapangan, mereka bakal bermain sesuai dengan kemauan Anda – tentu saja itu merupakan sebuah kemenangan,” ucap Allardyce seperti dikutip dari salah satu media asing.

“Saya bakal amat grogi di saat-saat memulai laga itu dan bisa jadi kala kami baru sampai di sini (stadion),” lanjutnya.

“Namun disaat pertandingan dimulai, saya dapat merasa tenang dan fokus ke laga. Saya kemudian bakal memperhatikan seperti apa performa tim, apa yang mesti saya lakukan atau berbicara bersama para pemain kalau memang mesti melakukan perombakkan,” tandasnya.

About armand

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *