Home / Liga Champions / Allegri Kembali tegaskan, Sudah Waktunya Juve Menangi UCL

Allegri Kembali tegaskan, Sudah Waktunya Juve Menangi UCL

Juru taktik Juventus, massimilliano Allegri, mengakui bahwa tim asuhannya musim ini begitu ambisius untuk bisa memenangkan gelar juara di ajang Liga Champions Eropa. Menurutnya, setelah memenangkan tujuh scudetto dan empat Coppa Italia secara beruntun, memang sudah saatnya bagi Juventus untuk memenangkan trofi Liga Champions Eropa.

Allegri Kembali tegaskan, Sudah Waktunya Juve Menangi UCL

Pada musim perdana Allegri menukangi Juventus, tepatnya di musim 2014/2015, Juventus pernah nyaris menjuarai Liga Champions. Sayangnya usaha mereka kandas di tangan raksasa Spanyol, Barcelona. Dua musim berselang, Allegri lagi-lagi membawa tim asuhannya itu mencapai partai puncak Liga Champions. Tetapi, mereka kembali tumbang dari klub raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid.

Tentu saja, kegagalan tersebut sangat mengecewakan bagi Juventus, apalagi faktanya mereka seperti tak lagi punya saingan di ajang Serie A Italia, karena telah memenangkan tujuh gelar Scudetto secara beruntun. Begitu juga dengan gelar juara Coppa Italia yang telah dimenangkan dalam empat edisi terakhir secara beruntun.

Juventus juga sudah melakukan usaha untuk memenangkan trofi ini dengan mendaratkan sejumlah amunisi jempolan, yang paling sensasional adalah mendatangkan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo yang merupakan top skorer sepanjang masa Liga Champions Eropa pada musim panas kemarin. Jelas, kedatangan Ronaldo membuat Juventus semakin optimis akan peluang memenangkan titel Liga Champions.

“Setelah memenangkan tujuh Scudetto dan empat Coppa Italia, sekarang waktunya untuk menjadi juara di Eropa, setelah sempat begitu dekat,” ujar Allegri dalam acara sebuah produk elektronik terkemuka, dilansir dari Football Italia.

Kiprah Juventus di awal musim ini sangat meyakinkan, setelah mengemas delapan kemenangan beruntun di delapan laga perdana Serie A Italia, Juve sukses mengamankan enam poin dari dua laga fase Group Liga Champions Eropa. Mereka bahkan mampu menang 2-0 di Markas Valencia meski hanya bermain dengan 10 orang saja.

About lestari shasha

Check Also

Guardiola Akan Bawa City Juara Liga Champions

Guardiola Akan Bawa City Juara Liga Champions

Mantan pemain Barcelona, David Villa menilai mantan pelatihnya, Pep Guardiola telah mengubah wajah sepakbola inggris, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *