Home / Piala Dunia / Analisa Pertandingan Spanyol Vs Belanda

Analisa Pertandingan Spanyol Vs Belanda

Pertandingan antara Spanyol Vs Belanda telah usai dengan sebuah kejutan dimana tim asuhan Luis Van Gaal berhasil membalikan prediksi dengan kemenangan telak yang diraih oleh Tim Orange dengan skor 1-5.

Lalu, apa penyebab dari kekalahan telah Timnas Spanyol yang sejatinya adalah pemegang juara bertahan di Piala Dunia kali ini? Kami mempunyai beberapa analisa terkait pertandigan tersebut yang tentu masih menarik untuk dibahas.

Pertama, lini depan timnas Spanyol masih terlihat begitu tumpul sehingga mereka hanya mampu mencetak satu gol melalui titik putih. Selain itu, peforma Diego Costa pun masih jauh diluar harapan. Hal yang sama juga dialami oleh Fernando Torres yang merupakan pengganti Costa.

Hal sebaliknya justru terjadi di Timnas Belanda dimana lini depan mereka tampil luar biasa dengan Van Persie sebagai ujung tombaknya. Terlebih lagi pergerakan Arjen Robben mampu membuat duet Pique dan Ramos begitu kewalahan sehingga tak heran mereka bisa mendulang banyak gol.

Penyebab lainnya mungkin dari segi penjaga gawang dimana Iker Casillas bermain jauh dari kata baaik. Ia sering terlihat dipecundangi oleh para pemain Belanda sehingga gawangnya pun harus dihujani banyak gol.

Yang patut diacungi jelmpol tentunya strategi yang diterapkan oleh Van Gaal. Lihat para pemain Belanda, begitu ketat dalam mengawal para penggawa Tim Matador. Bahkan, Belanda mampu menerapkan pressing atau pengawalan ketat jauh di jantung pertahanan Spanyol sehingga mereka tidak bisa bergerak leluasa apalagi sampai mengembangkan pola permainan.

Hal tersebut tentu berdampak baik sehingga terlihat jelas bahwa para pemain Spanyol terlihat dikurung meski secara ball possesion mereka lebih unggul.

Satu hal lagi yang mungkin mengganjal Timnas Spanyol adalah kehadiran penonton yang mana mereka menyoraki Diego Costa kala dirinya menguasai bola sehingga sang pemain tampak mati di lini depan.

Penonton yang dimaksud adalah mereka yang kurang setuju dengan keputusan Costa untuk memilih Timnas Spanyol ketimbang Timnas Brasil sehingga kita semua bisa mendengar dengan jelas suara sorakan ketika Diego Costa menguasai bola.

About wans kriting

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *