Home / Bundes Liga / Ancelotti Merasa Bayern Lebih Nyaman Ketimbang di Madrid

Ancelotti Merasa Bayern Lebih Nyaman Ketimbang di Madrid

ancelotti

Sepak.com – Sebuah perbedaan tekanan saat Carlo Ancelotti mengarahkan tim Bayern Munich dan Real Madrid memang ia rasakan. Ia merasa, tugas yang diembannya di Madrid lebih besar daripada di Bayern.

Saat belum melatih Bayern yang baru dimulai tahun 2016 ini, lebih dahulu Ancelotti mengarahkan Madrid. Di musim 2013/2014, awal langkahnya di El Real, manajer berkebangsaan Italia itu mampu mengantarkan Madrid memuncaki Liga Champions dan juga meraih La Decima.

Namun, Ancelotti di musim selanjutnya malah diberhentikan dari tugasnya itu. Pasalnya, ia sudah tak mampu membawa Madrid mengangkat trofi di akhir musim.

“Kami melangkah sampai semifinal Liga Champions dan cuma kurang satu poin dari pemuncak La Liga. Dalam Real Madrid, konsistensi berarti Anda mesti juara. Selalu. Seperti itulah untuk saya (di dalam Madrid),” ucap Ancelotti kepada salah satu media asing.

Dengan situasi seperti itu, Ancelotti merasa tekanan ini berbeda dengan Bayern. Tuntutan di Bayern dibilangnya tak terlalu tiinggi ketimbang di Madrid.

“Sejauh ini, saya belum pernah diminta untuk memuncaki semuanya. Saya mesti memastikan bahwa kami kompetitif dan tetap seperti itu, lalu kami dapat berada di antara sejumlah klub top di Eropa,” sambung Ancelotti.

Disamping itu, Ancelotti juga mengungkapkan bahwa ia kagum dengan struktur serta keseimbangan Bayern. Pelatih 57 tahun itu tampaknya juga telah merasa oke bersama klub barunya ini.

“Bayern betul-betul memiliki riwayat yang baik dan tradisi sejarah yang banyak. Dan yang prioritas yakni klub dijalankan oleh eks pemain, itulah yang menjadikannya lebih unik,” ujar Ancelotti.

“Klub tak memiliki utang, memiliki sponsor yang fantastis serta ada atmosfer yang sederhana. Sejumlah faktor itu telah memastikan keseimbangan Bayern. Ada rasa kekeluargaan di dalam klub, yang keluar dari tim. Semua orang yang ada di sini senantiasa saling membantu”.

“Saya baru saja mengerti bahwa klub itu seperti keluarga besar. Saya biasanya perlakukan Karl-Heinz Rummenigge selaku pemain, namun disaat kami makan bersama di beberapa waktu lalu di sebuah restoran, rasanya saya seperti sedang berjumpa dengan teman lama,” tutupnya.

About abdi

Check Also

Arjen Robben - Bayern Muenchen vs Schalke - DFB Pokal

Reaksi Arjen Robben Usai Pemain Lawan Dikartu Merah

Sepak.com – Laga yang mempertemukan Bayern Munich kontra Schalke dalam DFB-Pokal kemarin diwarnai insiden menarik. Arjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *