Home / Liga Inggris / Ander Herrera: Derby Manchester Akan Menjadi Penentu

Ander Herrera: Derby Manchester Akan Menjadi Penentu

ander herrera

Ander Herrera merasa kalau Derby Manchester antara Man City vs Man Utd kali ini amat penting bagi kedua kesebelasan. Pasalnya, hasil akhir di perduelan ini dapat menentukan tim mana yang bakal finis 4 besar.

MU nantinya bakal berkunjung ke kandang City di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017) subuh nanti. Sekarang ini kedua tim cuma berjarak 1 poin di klasemen Premier League, detailnya MU di peringkat 5 dengan mencatatkan 63 poin sedangkan City di peringkat 4 dengan membukukan 64 poin.

The Red Devils memiliki momentum oke dengan 3 kemenangan beruntun sedari bermain imbang 1-1 kontra Everton tepatnya di awal April ini. MU berhasil menang 3-0 ketika menghadapi Sunderland, 2-0 dari Chelsea, dan yang terakhir yakni 2-0 kontra Burnley.

Di samping itu, City sendiri mampu comeback usai kekalahan 1-2 dari Chelsea dengan mencatatkan 2 kemenangan beruntun. Tim arahan Pep Guardiola itu berhasil menang 3-1 lawan Hull City serta 3-0 di kandang Southampton.

“Derby bakal jadi perduelan yang paling krusial musim ini. Kami cuma terpaut 1 poin di bawah mereka,” ujar Herrera kepada salah satu media. “Jika kami berhasil menang, kami memiliki kans besar untuk finis di 4 besar. Kalau mereka yang menang, tentu akan sangat sulit.”

“Kedua kesebelasan tengah dalam periode yang oke, alhasil jika salah satu dari kami yang memenangi duel ini, kami takkan kehilangan banyak laga, atau melakukan banyak kesalahan usai itu. Antara kami dan mereka, ini bakal jadi penentu.”

“Kami tengah dalam momentum yang positif, dalam langkah yang amat oke serta kami respek terhadap mereka. Namun kami sedang melakukan banyak hal bagus serta kami mesti menunjukannya di hari Kamis,” kata Herrera.

City berhasil menaklukkan MU dengan skor akhir 1-2 ketika berduel di Old Trafford pada awal musim ini. Tapi, MU pun berhasil menang di perduelan sebelumnya dengan hasil akhir 1-0, Maret 2016 lalu.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *