Home / Liga Champions / Andil Rooney Di Kemenangan MU Atas Zorya

Andil Rooney Di Kemenangan MU Atas Zorya

wayne rooney

Sepak.com – Wayne Rooney baru diturunkan saat di pertengahan paruh kedua dan kemudian berhasil mencatatkan assist dalam kemenangan Manchester United di laga kontra Zorya.

MU berhasil menang tipis 1-0 dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford, Jumat (30/9/2016) subuh tadi, kemenangan ini penting untuk The Red Devils yang sebelumnya kalah saat berhadapan dengan Fenerbahce di matchday 1 dua minggu lalu.

Rooney sendiri juga melakoni laga kedua secara beruntun menjadi pemain pengganti. Saat ini Kapten MU itu tampil selama 23 menit, usai akhir minggu kemarin hanya memperoleh kesempatan bersama selama tujuh menit di kemenangan MU atas Leicester City dengan skor akhir 4-1 di Premier League.

Di 23 menit kesempatan bermain itu, Rooney mempunyai peran dalam terciptanya gol tunggal itu yang diciptakan oleh Zlatan Ibrahimovic di menit ke-69, ataupun berselang dua menit usai diturunkannya si pemain berkebangsaan Inggris ini.

Dimulai dengan umpan silang dari kanan, Rooney yang tak dijaga oleh lawan di depan gawang berupaya untuk menendang bola. Sayangnya tidak berhasil lantaran bola tak tepat ditendangnya sehingga memantul perlahan. Namun untuk pihak lawan hal tersebut membuat mereka agak terkejut lantaran agak telat dalam melakukan antisipasi. Beruntungnya, laju bola kala itu mendekati Ibrahimovic yang kemudian disambutnya dengan sundulan.

“Ia tertawa-tawa dan bilang bahwa telah menciptakan assist yang oke,” ucap manajer MU, Jose Mourinho, yang dikutip dari salah satu media asing.

“Namun dirinya betul-betul sudah mempersembahkan apa yang diperlukan tim di saat itu, yakni sebuhah kehadiran, sosok kedua di kotak penalti. Ia lebih dominan sebagai sosok striker daripada Juan (Mata) dan Juan bergerak cenderung ke kanan,” lanjut Mourinho

Berdasarkan yang tercatat, di 23 menit kesempatan bermainnya ini, Rooney berhasil mencatatkan 20 sentuhan dari 954 sentuhan MU terhadap bola di laga itu, 88% operan tepat, dan juga satu asssit.

About carla

Check Also

Liverpool

Berpotensi Lawan Tim-tim Raksasa, Klopp Sebut Status Juara Grup Liverpool Sedikit Percuma

Liga Champions musim ini menampilkan sejumlah tim top finis sebagai runner-up fase grup, salah satunya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *