Home / Liga Indonesia / Anggaran Turnamen Piala Kemerdekaan Capai Rp 40 Miliar

Anggaran Turnamen Piala Kemerdekaan Capai Rp 40 Miliar

Tim Transisi bersedia menyetujui permintaan Presiden Joko Widodo untuk menambah besarnya hadiah Piala Kemerdekaan yang bakal segera dihelat. Anggota Pokja Komunikasi, Zuhairi Misrawi, menyebut telah menghitung ulang menyangkut persoalan itu.

Diketahui sebelumnya hadiah Piala Kemerdekaan ditentukan berjumlah Rp 1 miliar. Nantinya nominal itu dibagi tiga yaitu Rp 500 juta untuk sang kampiun, Rp 300 juta untuk runner-up, dan Rp 200 juta untuk peringkat 3.

Akan tetapi Jokowi tak setuju dengan angka itu dan menambahnya secara signifikan, menjadi Rp 3,2 miliar dimana untuk tim juara mendapat Rp 1,5 miliar, Rp 1 miliar juara kedua dan Rp 750 juta untuk peringkat 3.

Dalam kalkulasi ulang yang dilakukan, Zuhairi mengaku turnamen Piala Kemerdeaan menghabiskan anggaran mencapai Rp 40 miliar. “Sekarang total anggarannya Rp 40 miliar. Itu sudah termasuk match fee dan hadiah. Seluruh dana berasal dari sponsor,” beber Zuhairi.

Uang sebesar itu dirasa sudah cukup besar untuk mengadakan sebuah kompetisi. Pasalnya pada turnamen tersebut sebagian besar peserta berasal dari Divisi Utama musim lalu.

Zuhariwi pun optimis jika dana sebesar itu nanti pasti bisa tercakup. “Yakin dong. Masa ya gak ngga yakin.”

Piala Kemerdekaan rencananya akan bergulir 15 Agustus 2015 nanti. Namun soal lokasi sampai detik ini belum diketahui.

About charlie

Check Also

Timnas Indonesia U-22 - Luis Milla

Myanmar Menjadi Lawan Di Peratandingan Ujicoba Timnas Indonesia U-22

Sepak.com –¬†Timnas U-22 persiapan untuk turnamen SEA Games 2017 akan melakukan pertandingan ujicoba. Usai Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *