Home / Copa America / Argentina Minim Gol, Aguero Curhat ke Messi

Argentina Minim Gol, Aguero Curhat ke Messi

Lionel Messi merupakan striker andalan timnas Argentina dalam urusan mencetak gol di kancah Copa America 2015. Rekan satu tim Messi di timnas, Sergio Aguero, memberikan pujian atas ketekunan Messi dalam usaha menjebol gawang lawan.

Kedua pemain ini memang telah berkawan baik sejak lama, usai keduanya berada satu tim di tim nasional. Dalam 10 tahun belakangan, Aguero dan Messi membawa Argentina memenangi medali emas Olimpiade 2008 dan juara Piala Dunia U-20.

Messi pribadi juga sering bercerita pada Aguero soal masalahnya, begitu juga sebaliknya. Sampai saat ini La Albiceleste mampu melangkah hingga babak empat besar Copa America 2015, namun La Pulga merasa masih ada yang kurang dalam dirinya.

“Di setiap pertandingan Leo selalu ingin melakukan yang lebih baik dan ketika ia gagal bikin gol, ia lalu berkata ‘saya tidak beruntung’,” kata Aguero, seperti dilansir TyC.

“Namun saya coba mengatakan kepadanya ‘diam, gol segera datang, anda harus bersabar’. Leo selalu memiliki tekanan besar untuk mencetak gol,” lanjutnya.

Aguero pun tak ingin penyerang Barcelona itu terjepit dalam ekspetasi besar ketika tengah tak bisa mencetak gol. Disamping itu bomber Manchester City ini menegaskan masih ada pemain lain untuk mencetak gol ke gawang lawan.

“Tentu saja semua pemain bisa melakukan kesalahan, akan tetapi Messi senang berjudi dan mampu melewatinya. Karena dia terus seperti itu, maka kami juga harus melakukannya,” terangnya.

Tim Tango melangkah ke semifinal setelah menyingkirkan Kolombia di fase 8 besar. Di fase empat besar nanti mereka bakal bersua Paraguay yang mendepak Brasil.

About charlie

Check Also

timnas brasil

Tersingkir dari Copa, Rivaldo Pertanyakan Kebijakan Pelatih Carlos Dunga

Legenda Tim Samba itu mempertanyakan kebijakan pelatih carlos Dunga dalam hal pemilihan pemain timnas Brasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *