Home / Bundes Liga / Arjen Robben, Makin Tua Makin Jadi

Arjen Robben, Makin Tua Makin Jadi

Sepak.com – Meski usianya semakin menua hingga kepala tiga, penampilan Arjen Robben justru semakin gemilang. Malam kemarin winger asal Belanda itu mencatatkan dua rekor individu sekaligus!

Tampil sejak menit pertama saat Bayern Munchen bentrok melawan FC Koln pada lanjutan Bundesliga Jerman hari Sabtu (28/2), Robben berperan besar dalam kemenangan timnya 4-1. Ia bikin satu gol serta memberi dua assist bagi gol Bastian Schweinsteiger dan Robert Lewandowski.

Ini artinya Robben selalu bikin gol pada lima pertandingan liga secara beruntun. Dari laporan Opta, itu adalah kali pertama eks pemain Chelsea dan Real Madrid itu melakukannya.

Torehan lainnya untuk pemain berusia 31 tahun tersebut ialah mengemas 17 gol di musim ini. Di sepanjang karirnya, koleksi tersebut juga terbanyak yang pernah ia buat di kancah domestik.

Robben melewati catatannya sendiri pada musim 2009/2010. Kala itu ia melakoni musim perdana di Bayern dan sukses menyarangkan 16 gol dari 24 kali tampil.

Ketajaman pemain berjuluk ‘Si Kaca’ memang terlihat sekali saat memperkuat Die Roten. Berbeda jauh saat ia masih membela FC Groningen, PSV Eindhoven, Chelsea, dan Real Madrid, Robben hanya bisa mencetak dua digit gol tahun 2002 silam bersama PSV (12 gol).

Sementara di Bayern, paling tidak ia selalu mencetak 10 gol di liga. Istilah tua tua keladi, makin tua makin jadi memang pantas disematkan dalam diri Robben.

About Sepak

Check Also

Leon Bailey, Bayer Leverkusen, Bayern Munich

Rudi Voller Ungkap Bayer Mampu Mempertahankan Pemainnya Kecuali Digoda bayern

Belum lama ini direktur olahraga Bayer Leverkusen yaitu Rudi Voller mengungkapkan bawa klubnya akan berjuang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *