Home / Bundes Liga / Arjen Robben, Pemain Yang Bisa Disejajarkan Messi Dan Ronaldo Jika Jarang Mengalami Cedera

Arjen Robben, Pemain Yang Bisa Disejajarkan Messi Dan Ronaldo Jika Jarang Mengalami Cedera

Arjen Robben, Bayern Munich
Arjen Robben Bayern Munich

Arjen Robben merupakan salah satu  pemain yang paling konsisten dan masih mengagumkan untuk pemain di generasinya, seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, bahkan ia juga menjadi salah satu pemain yang paling dihargai, Namun diyakini karena sering mengalami cedera ringan sajalah yang membuat pemain asal Belanda tersebut, tak sejajar dengan rekan seusianya tersebut.

Memang pemain sayap Bayern Munich telah membuktikan dirinya berada di level tertinggi di kompetisi Belanda, Inggris, Spanyol dan Jerman – dan masih tetap kuat pada usia yang telah mencapai 33 tahun, menjelang masa gantung sepatunya..

Namun jika ditarik dari masa lalunya, sejak Ia membuat debut profesionalnya untuk klub asal Belanda, FC Groningen pada 2000/01, Robben telah menjalani  661 pertandingan selama karirnya hingga saat ini di semua kompetisi untuk klub dan negara. Ia pun telah mencicipi berbagai gelar juara seperti sebuah piala di Eredivisie 2002–03 bersama PSV, dua piala Permier League bersama Chelsea, sebuah piala di La Liga bersama Real Madird dan enam piala Bundesliga bersama Bayern Munich.

Selanjutnya pemain Internasional Belanda juga pernah meraih piala Internasional bersama Bayern di Liga Champions 2012/13 setelah menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Wembley, dan mengumpulkan medali runner-up di FIFA 2010 World Cup dan perunggu di tahun 2014.

“Arjen adalah contoh sempurna bagaimana pemain yang lebih tua masih bisa belajar dan berkembang, dan menolak untuk puas dengan apa yang telah dia capai,” kata mantan direktur olahraga Bayern, Matthias Sammer pada tahun 2014 lalu, tahun dimana Robben berada di urutan ketiga di belakang Ronaldo dan kiper mereka Manuel Neuer dalam penghargaan UEFA Best Player in Europe.

“Dia kelas dunia, saya hanya bisa mendorong setiap pemain muda untuk menonton dan belajar darinya.”.

Sebagai pemain yang berpengalaman dilini depan,  ia telah membantu Bayern dari musim panas 2009 lalu, dengan mencetak 134 gol hingga saat ini, dari 273 pertandingan yang melibatkannya, sementara sebelumnya bersama Real Madrid, Ia hanya mencetak 13 angka dari 65 kali pertandingan yang melibatkannya, dalam kurun waktu dua musim.

 

About Janitra Prasanti

Check Also

Bayern Munchen Tak Tertarik Jual Robert Lewandowski

Bayern Munchen Tak Tertarik Jual Robert Lewandowski

Juara bertahan bundesliga Jerman, Bayern Munchen kembali menegaskan lewat CEO mereka, Karl-Heinz Rummenigge bahwa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *