Home / Bundes Liga / Arjen Robben Tetap Santai Walau Masa Baktinya Habis Di Musim Ini

Arjen Robben Tetap Santai Walau Masa Baktinya Habis Di Musim Ini

Arjen Robben, Franck Ribery, Bayern Munich
Arjen Robben dan Franck Ribery

Pemain sayap Bayern Munich Arjen Robben. menungkapkan pendapatnya tentang masa depan karirnya didunia sepak bola dimana kini ia memiliki masa bakti yang akan selesai pada musim panas mendatang, Namun dirinya terlihat “santai”. Kemungkinan besar pemain asal Belanda tersebut telah memiliki ketertarikan dari tempat lain, seperti yang dikonfirmasi oleh ayah sang pemain.

Robben mengawali senior karir sepak bolanya dari FC Groningen setelah dipromosikan dari akademi klub tersebut dan bermain di tim liga Belanda pada tahun 2000 lalu. Namun dua musim kemudian ia beralih menuju rivalnya PSV.

Pada kampanye 2004-05, Ia menjalani karir di luar negeri untuk pertama kalinya saat menuju Inggris, membela Chelsea, kemudian ia beralih ke Spanyol tiga tahun kemudian membela Real Madrid. Barulah pada tahun 2009-10, ia mendarat di Allianz Arena, bergabung bersama Bayern Munich.

Pemain yang hingga kini telah menyumbangkan 134 gol dalam 274 pertandingan yang melibatkannya di lintas kompetisi bersama Bayern memiliki masa bakti yang akan berakhir setelah musim kompetisi saat ini berakhir dan pemain asal Belanda tersebut sebelumnya mengindikasikan bahwa dia mempertimbangkan untuk pensiun dini.

Disisi lain, ketua dewan eksekutif dari  Bayern yaitu Karl-Heinz Rummenigge, sempat memastikan bahwa pada bulan Desember lalu terdapat perundingan kontrak dengan Robben dan rekannya Franck Ribery sedang dalam proses peninjauan..

Tidak seperti rekannya yang masih bersikukuh ingin tetap membela Bayern selama dua tahun lagi, padahal usianya pada saat kontraknya habis mencapai 35 tahun, Robben tidak peduli dengan prospek menjadi agen bebas di akhir kampanye,

Robben pun mengungkapkan kepada media Kicker dan mengatakan, “Belum ada pembicaraan dengan klub. Tapi saya santai tentang hal itu.”.

“Yang terpenting adalah tetap sehat, fokus pada situasi olahraga dan mainkan permainan saya.”

Pernyataan tersebut juga senada dengan apa yang diungkapkan oleh sang ayah belum lama ini yaitu Hans Robben yang sekaligus menjadi agennya dengan mengatakan, “Kami dengan tenang menunggu situasi berkembang. Bayern akan datang ke kami cepat atau lambat, tidak ada batas waktu.”.

Meskpun demikian, pemain yang berusia 34 tahun empat hari lagi, telah diketahui memiliki beberapa permintaan dari klub lain, dimana ayahnya mengatakan, “Masih kita ingin memiliki kejelasan dalam waktu dekat. Ada beberapa permintaan untuk Arjen. “.

 

About Janitra Prasanti

Check Also

Gara-Gara Pita Kuning, Pep Terancam Kena Sanksi

Gara-Gara Pita Kuning, Pep Terancam Kena Sanksi

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, terancam mendapatkan sanksi serius terkait dengan keputusannya menggunakan Pita Kuning …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *