Home / Liga Inggris / Arsenal Dan Spurs Punya Misi Tersendiri Di Derby London Utara

Arsenal Dan Spurs Punya Misi Tersendiri Di Derby London Utara

arsenal vs tottenham hotspur

Saat ini London Utara tengah menantikan perduelan seru yang mempertemukan Tottenham Hotspurs vs Arsenal, apalagi ditambah hasrat kedua kesebelasan untuk memenangi laga demi misinya masing-masing.

Bagi Spurs, kemenangan di derby London tak hanya mempertaruhkan gengsi, melainkan juga kans untuk mengejar Chelsea di peringkat 1 klasemen. Sekarang ini Spurs dengan The Blues cuam terpau 4 poin dari 33 laga terlewati.

Sejatinya kans juara Spurs masih terbuka apabila Chelsea mengalami kedodoran di sisa 5 laga akhir musim ini. Walaupun begitu, Spurs tetap harus berkonsentrasi dengan penampilannya sendiri, apalagi minggu ini mereka bakal menghadapi Spurs di Whites Hart Lane, Minggu (30/4/2017) nanti.

Perduelan derby kali ini tentu bakal amat sengit lantaran kedua tim sama-sama bertekad untuk menang. The Gunners sendiri meinginkan kemenangan guna menjaga peluangnya untuk finis 4 besar.

Sekarang ini Arsenal masih tersendat di peringkat 6 klasemen dan mencatatkan 60 poin dari 32 pertandingan, terpaut 5 poin dari Manchester City di peringkat 4 dan telah melakoni 33 laga.

Walaupun dari keseluruhan Arsenal memiliki keunggulan di catatan perduelannya, tapi Spurs tidak boleh dianggap sepele mengingat mereka sedang on fire menyusul 5 kemenangan beruntun dalam Premier League. Sedangkan Arsenal justru baru bisa comeback dengan menang di 2 pertandingan sebelumnya setelah kalah dari Crystal Palace.

Di sisi lain, Chelsea yang berkunjung ke Goodison Park pun bakal dihadapkan rintangan berat lantaran lawannya, Everton, sedang tampil oke. The Toffees bahkan sukses membukuakn 8 laga kandang dengan kemenangan serta memiliki target untuk maju ke ajang Eropa musim depan.

Selain itu, tim arahan Ronaldo Koeman itu pun memiliki hasrat untuk membalas kekalahan besar 0-5 pada pertemuan sebelumnya di Stamford Bridge. Lantas apakah bisa tim arahan Antonio Conte mengandaskan laju Everton?

Untuk Manchester United, mereka pun menyusung misi untuk membukuakn poin penuh ketika menghadapi tim deretan bawah Swansea City guna menjaga peluangnya finis 4 besar. Sementara rival sekotanya, Manchester City, bakal berkunjung ke kandang Middlesbrough.

Sedangkan Liverpool nantinya bakal berkunjung ke kandang Watford dengan misi untuk comeback setelah ditaklukkan Crystal Palace di Anfield kemarin.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *