Home / Liga Champions / Arsenal Ingin Jadi Juara Grup Agar Menghindari Lawan Sulit

Arsenal Ingin Jadi Juara Grup Agar Menghindari Lawan Sulit

Pelatih Arsenal-Arsene wenger

Sepak.com – Arsenal tak berniat untuk berjumpa dengan lawan yang sulit di putaran 16 besar Liga Champions. Alhasil, menjadi pemuncak grup merupakan solusi yang tepat dan bakal lebih memudahkan laju mereka selanjutnya.

Arsenal tercatat 6 kali beruntun tersisih di putaran 16 besar. The Gunners 2 kali disingkirkan oleh Bayern Munich serta 2 kali oleh Barcelona di putaran itu. Sedangkan di dua kans lainnya mereka ditendang oleh AC milan serta AS Monaco.

Arsenal berhasrat untuk melangkah lebih jauh di tahun ini. Menghindari sejumlah tim superior seperti Bayern serta Barca di putaran 16 besar bakal memperbesar kans mereka.

“Finis pertama adalah bidikan utama kami. Kami telah berhadapan dengan Paris Saint-Germain di markasnya dan bakal bertemu mereka di markas sendiri,” ucap pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kepada salah satu media asing.

Sejauh ini Arsenal telah mencatatkan 7 poin dari 3 laga awal di putaran grup. Total poin tersebut sama banyak dengan PSG yang sekarang ini di peringkat 2 Grup A.

“Kami mempunyai kans oke untuk menjadi pemuncak grup. Itu merupakan sebuah keuntungan lantaran Anda bakal memainkan pertandingan kedua putaran 16 besar di markas, jadi Anda mengerti persis apa yang mesti Anda lakukan di markas sendiri,” kata Wenger.

“Anda mendapat dukungan dari penggemar. Kalau pertandingan itu berlangsung hingga perpanjangan waktu atau adu penalti, Anda tampil di markas sendiri. Jadi, itu adalah sebuah keuntungan kecil,” lanjutnya.

“Namun, kalau Anda dapat finis pertama, kenapa finis kedua? Kami kerap merasakan konsekuensi finis kedua, mesti berjumpa Barcelona maupun Bayern Munich. Jadi, kami kira ini penting,” tutup Wenger.

Arsenal bakal lolos dari putaran grup kalau berhasil menaklukkan Ludogorets di matchday 4 serta di saat itu juga PSG tak kalah dari Basel.

About armand

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *