Home / Liga Inggris / Arsenal Membawa Xhaka Karena Kekurangan Pemain Tengah

Arsenal Membawa Xhaka Karena Kekurangan Pemain Tengah

granit-xhaka

Sepak.com – Granit Xhaka, salah satu gelandang muda asal Swiss ini dinilai oleh Jack Wilshere bahwa dia merupakan sosok pemain yang memiliki jiwa sebagai pemimpin. Menurut Wilshere, rekanya ini dapat memimpin di barisan tengah Arsenal.

Xhaka sejatinya baru direkrut pada musim panas ini yang sebelumnya kiprah di Borussia Moenchengladbach dan dibawa dengan nilai transfer sebanyak 30 juta euro. Hingga sekarang ini dia merupakan satu-satunya pemain yang menjadi pembelanjaan terbesar di The Gunners dalam bursa transfer.

Salah satu alasan yang membuat Arsenal untuk merekrut Xhaka disebabkan oleh kekurangan pemain di barisan central mereka, lantaran tidak lama ini mereka baru saja kehilangan tiga sosok gelandang secara bersamaan. Tomas Rosicky serta Mathieu Flamini memutuskan pergi, sedangkan Mikel Arteta memutuskan untuk pensiun.

Perginya ketiga gelandang senior tersebut membuat Arsenal khawatir bakal hilangnya pemain yang dapat memimpin di lini central. Dengan begitu, sekarang ini Santi Cazorla merupakan pemain central yang paling senior yakni dengan usianya di 31 tahun.

Wilshere yang baru menginjak 25 tahun ini, menurutnya Xhaka termasuk pemain yang memiliki kemampuan untuk memimpin serta menyatukan barisan tengah. Lebih lagi pesepakbola yang baru menginjak 23 tahun tersebut sempat menjadi memakai ban kapten di Gladbach.

“Saya telah berhadapan dengannya beberapa kali di tingkat junior untuk Inggris serta di tim senior dengan Inggris. Jadi saya mengerti dia merupakan pemain yang lumayan oke,” ucap Wilshere di situs resmi Arsenal.

“Saya senantiasa merasa bahwa dia merupakan pemain hebat, dia amat tangguh, dan memiliki kaki kiri yang oke. Dia merupakan sosok pemimpin, dia dapat menyatukan barisan tengah dan dapat mengalirkan permainan dari belakang ke depan. Pilihan yang tepat jika merekrut dia,” tutupnya.

About carla

Check Also

Guardiola Memastikan City Tidak akan Lekas Puas

Tidak pernah kalah lewat 17 pekan pertama, catatkan 15 kali menang secara berturut-turut, Manchester City …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *