Home / Liga Inggris / Arsenal Sukses Jinakkan Liverpool

Arsenal Sukses Jinakkan Liverpool

LONDON – Arsenal akhirnya sukses membalaskan dendam atas Liverpool, setelah dibantai 1-5 pada laga Liga Inggris pekan 25, beberapa waktu lalu. The Gunners sukses menjinakkan The Reds dengan skor 2-1, pada laga babak ke-5 Piala FA, yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (16/2) malam.

Alex Oxlade-Chamberlain dan Lukas Podolski menjadi biang dari kemenangan Meriam London. Sementara satu gol skuad besutan Brendan Rodgers, dicetak oleh sang kapten, Steven Gerrard, lewat eksekusi penalti.

Berbekal kemangan telak 5-1 pada pertemuan sebelumnya, Liverpool mengawali laga dengan penuh percaya diri. The Reds langsung menebar ancaman di menit-menit awal pertandingan, dua peluang diperoleh Daniel Sturridge. Sayang dua peluang manis yang diperoleh Sturridge masih belum mampu mengubah skor.

Perlahan tapi pasti, tim tuan rumah mulai bangkit dari tekanan yang dilancarkan Liverpool. Meriam London sukses membuka keunggulan di menit 16. Bermula dari sepakan Mesut Ozil yang mampu ditepis Jones, namun bola rebound mengarah tepat ke kaki Alex Oxlade-Chamberlain, yang langsung melepaskan sepakan dari jarak dekat.

Dalam posisi unggul, Arsenal kian mendominasi jalannya pertandingan. Namun tak ada lagi gol yang tercipta hingga turun minum.

Di paruh kedua, Arsenal sama sekali tak mengendurkan serangan. Alhasil, Lukas Podolski sukses merobek jala tim tamu saat babak kedua baru berjalan dua menit. Berawal dari kombinasi Ozil dan Alex Oxlade-Chamberlain, nama terakhir kemudian mengirimkan umpan yang dituntaskan dengan sempurna oleh Podolski.

Tertinggal dua gol, Liverpool enggan untuk menyerah. Di menit 60, Howard Webb yang memimpin laga tersebut, menunjuk titik putih usai Podolski melakukan pelanggaran terhadap Luis Suarez di kotak terlarang. Steven Gerrard yang maju sebagai algojo, tak menyinyiakan peluang dan mengubah skor menjadi 2-1.

Arsenal sejatinya mampu mengubah skor menjadi 3-1, sayang Santi Cazorla yang telah berdiri bebas gagal memaksimalkan peluang, setelah sepakannya melambung tinggi dari gawang Liverpool.

Skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal pun bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, The Gunners menantang Everton di babak perempat-final Piala FA.

About chibie oye

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *