Home / Liga Inggris / Arsenal VS Burnley, Wenger Mengakui Laga Ini Sulit Untuk Timnya

Arsenal VS Burnley, Wenger Mengakui Laga Ini Sulit Untuk Timnya

Arsene Wenger - Arsenal vs Burnley - Premier League

Sepak.com –¬†Kemenangan mesti diperoleh dengan susah payah oleh Arsenal kala menyambut Burnley. Arsene Wenger juga mengungkapkan kalau perduelan ini terbilang amat berat buat timnya.

Melakoni laga kontra Burnley yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2017) kemarin malam, Arsenal menang dengan skor 2-1. Sebuah kartu merah serta 2 kans penalti di waktu injury time pun mewarnai perduelan ini.

Arsenal mesti bermain dengan 10 pemain saja usai Granit Xhaka mendapat kartu merah di menit 65, 6 menit usainya Shkodran Mustafi lantas memecah kebuntuan The Gunners. Ketika hampir memastikan kemenangan di laga ini, Arsenal malah mendapat sanksi penalti di waktu injury time, tepatnya di menit 93.

Wasit memberikan sanksi penalti lantaran menilai Francis Coquelin melakukan pelanggaran terhadap Ashley Barnes di dalam kotak penalti. Andre Gray yang mengeksekusi penalti ini berhasil mengoptimalkan kans itu guna menyamakan kedudukan.

Namun Arsenal tak menyerah begitu saja. Tepatnya di menit 97, gantian Arsenal yang mendapat kans penalti menyusul pelanggaran Ben Mee terhadap Laurent Koscielny. Alexis Sanchez yang mengekseskuis penalti itu berhasil memastikan kemenangan Arsenal.

“Kami akhirnya menang namun jelas ini amat berat buat kami. Kami tak dapat memperoleh gol kedua, kami tampil dengan 10 pemain serta mereka pun tampil oke. Di akhirnya kami membawa pulang poin full yang kami harapkan,” kata Wenger disalah satu media.

“Burnley amat terorganisir, mereka membuat pertandingannya jadi biasa namun efisien. Kami menang di sini pada penghujung laga serta hari ini kami menang lagi di penghujung laga.”

“Tiap minggu serta tiap laga merupakan kerja keras yang amat fantastis buat orang-orang,” tutupnya.

Berkat hasil ini, Arsenal sekarang ini menduduki peringkat 2 klasemen dengan menggusur Tottenham Hotspur yang mencatatkan 47 poin di 22 laga.

About armand

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *