Home / Liga Inggris / Arsenal VS Lincoln: 5-0, Arsene Wenger: Kemenangan Yang Penting

Arsenal VS Lincoln: 5-0, Arsene Wenger: Kemenangan Yang Penting

Arsenal vs Lincoln City - Arsene Wenger

Sepak.com – Arsenal sukses membukukan kemenangan besar ketika berhadapn dengan tim divisi 5 Linconln City dengan skor 5-0 sekaligus memastikan maju ke putaran semifinal Piala FA. Pertandingan itu pun terbilang amat krusial buat dimenangi oleh The Gunners.

Melakoni laga di kandang sendiri, Emirates Stadium, Minggu (12/3/2017) subuh tadi, Arsenal harus menyambut Loncoln dengan kodal yang tak begitu menyenangkan di tengah minggu. Pasalnya, tim arahan Arsene Wenger ini disisihkan oleh Bayern Munich di putaran 16 besar Liga Champions dengan agregat 2-10 setelah takluk dengan hasil akhir serupa di 2 leg yakni 1-5.

Dengan begitu, selaku pelatih Wenger pun hampir mengoperasikan semua pemainnya yang bermain kontra Bayern terkecuali sang pengawal gawang David Ospina serta bek Kieran Gibbs. Umumnya, dalam turnamen ini ia bakal mengoperasikan sejumlah pemain cadangan malah sampai ke pemain akademi.

Hasil buruk dari Bayern ini membuat Arsenal merasakan pressing superior. Lebih lagi Wenger, memperoleh komplain dari fansnya, terkait desakan agar tak memperpanjang masa kerjanya di akhir musim.

Wenger mengatakana kalau keputusannya menurunkan tim yang kuat kontra Lincoln berhubungan dengan peningkatan keoptimisan timnya. “Saya tak ingin bertaruh di hari ini lantaran saya sadat betul bahwa amat krusial buat memenangi laga tadi,” ucapnya, yang dilansir dari salah satu media.

“Lalu saya pun merasa kalau tim sudah bermain oke kontra Bayern serta saya mau memberi mereka sebuah kans buat memperoleh keoptimisannya lagi dengan memenangi laga selanjutnya.”

“Dan sebab itulah kenapa saya menetapkan 90% pemain dalam starting line-up. Lantaran kami telah terjatuh dengan amat parah usai laga serta senantiasa berbahaya lantaran rasa otpimis dapat hilang dengan amat cepat,” lanjut peracik taktik Arsenal itu.

About carla

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *