Home / Liga Champions / Arsenal VS Paris Saint-Germain, Laga Pelajaran Untuk The Gunners

Arsenal VS Paris Saint-Germain, Laga Pelajaran Untuk The Gunners

Kieran Gibbs - Arsenal vs Paris Saint-Germain - UEFA liga champions

Sepak.com – Kieran Gibbs mesti puas dengan hasil seri 2-2 dalam perduelan antara Arsenal kontra Paris Saint-Germain. The Gunners tampaknya akan mempelajari banyak hal di pertandingan ini.

Gol terakhir Alex Iwobi di menit 77 berhasil menggagalkan kemenangan Arsenal atas PSG di partai grup A Liga Champions yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (24/11/2016). Sebelumnya, Arsenal telah memimpin 2-1 melalui gol yang ciptakan oleh Olivier Giroud serta gol bunuh diri Marco Verratti. Lalu satu gol PSG itu diciptakan oleh Edinson Cavani.

Disamping itu, Arsenal pun tak mendominasi dalam hal penguasaan bola di pertandingan ini, tepatnya dengan perbandingan 49:51. Tim arahan Arsene Wenger ini juga mencatatkan 2 attempts dengan 1 yang on target. Sedangkan PSG mampu mencatatkan 7 attempts dengan 3 yang berhasil on target.

Torehan ini pun masih bakal membuat mereka bersaing untuk merebutkan peringkat 1 klasemen grup di matchday terakhir. Sekarang ini Arsenal dengan PSG sama-samam mencatatkan 11 poin tapi PSG menang di selisih gol tandang.

Pemain bertahan Arsenal, Kieran Gibbs, mengungkapkan kalau hasil imbang ini amat mengecawakan untuknya. Namun ia tidak dapat menepiskan fakta bahwa ini adalah kesalahan mereka sendiri yang terlalu berhasrat untuk menuntaskan laga secepatnya.

“Ya, disaat kalian telah memimpin 2-1 sampai sisa waktu tinggal 20 menit pasti ada kebiasaan untuk mengakhiri laga dengan cepat. Tidak dapat ditepastikan kalau hasil tersebut terbilang mengecewakan,” ucap Gibbs kepada salah satu media asing.

“Namun ada sesuatu yang dapat kami pelajari serta mesti kami tingkatkan nantinya. Seharusnya kami dapat lebih oke lagi secara skill serta lebih mengancam lagi. Jadi hasil seri ini tak begitu buruk,” tutupnya.

About abdi

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *