Home / Liga Inggris / Arsene Wenger Akan Lepas Theo Walcott di Januari Nanti

Arsene Wenger Akan Lepas Theo Walcott di Januari Nanti

Arsenal disebutkan akan melepas Theo Walcott di bursa awal tahun nanti dengan dua tim Liga Inggris yang berebut mendapatkannya. The Gunner rela melepasnya ke West Ham United atau Southampton yang begitu ingin membeli pemain ini.

Pemain timnas Inggris tersebut tak begitu mendapat tempat yang pas dengan Arsene Wenger. Hal itu menjadikannya dapat saja pergi jika memiliki penawaran yang pas menuju direksi klub. Ini menjadikan keduanya akan bersiap berpisah setelah sepuluh tahun bersama di Emirates Stadium.

Dengan keputusan tersebut, dua liga Premier League yaitu West Ham serta Southampton disebutkan begitu ingin mendapatkan pemain winger tersebut. Pemain timnas Inggris berumur 28 tahun itu sangat jarang tampil di lapangan selama musim ini, hal ini menjadikannya hanya bermain di sepuluh laga untuk semua ajang, kebanyakan dalam kompetisi piala.

Arsenen Wenger di sisi lain, berupaya untuk mendapatkan dana untuk transfer pemain baru dalam usahanya mengubah timnya dengan melepas beberapa pemain yang dinilai tak ampuh di tim lagi. Diperkirakan jika dia akan menjual sekitar 10 pemain dalam delapan bulan ke depan.

The Gunners sepertinya akan melepas Alexis Sanchez dan Mesut Ozil di tahun 2018 nanti dan akan melakuka tandatangan kontrak sebagai pemain penggantinya. Mathieu Debuchy, Carl Jenkinson serta Calum Chambers dapat saja dilepas atau sebagai pemain pinjaman bulan mendatang, sementara Olivier Giroud juga dapat keluar demi piala dunia nanti.

Theo Walcott menjadi pemain Arsenal sejak berumur 16 tahun dengan harga £ 12 juta (218 milyar) dari Southampton yang saat itu menjadi salah satu pemain Inggris berbakat. Namun, selama di Emirates, karirnya tak seperti do Soton. Dia hanya menang di tiga piala Piala FA dan kebanyakan dihabiskan karena cedera yang berat.

Pemain timnas The Three Lions itu sudah membukukan 65 gol dalam 267 penampilan Premier League untuk klub tersebut.

About Montana Carrington

Check Also

Pep Guardiola Bantah Manchester City Provokasi Keributan

Pep Guardiola Bantah Manchester City Provokasi Keributan

Manajer Manchester city, Pep Guardiola, membantah timnya telah memprovokasi para pemain Manchester United dalam sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *