Home / Liga Inggris / Arsene Wenger Gencar Dikritik, Carlo Ancelotti Perlihatkan Simpati

Arsene Wenger Gencar Dikritik, Carlo Ancelotti Perlihatkan Simpati

Pelatih Arsenal - Arsene WEnger

Sepak.com – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, gencar dihujani kritikan usai mencatatkan sejumlah torehan buruk bersama timnya akhir-akhir ini. Situasi seperti itu lantas mendapat simpati dari rekannya.

Wenger belakangan ini memang mendapat sorotan tajam dari publik. Pasallnya, Arsenal hanya membukukan 2 kali kemenangan dari 6 laga terakhirnya, dan 4 lainnya berakhir kekalahan.

Di rangkaian itu, Arsenal mampu ditaklukkan oleh Chelsea, Bayern Munich, serta Liverpool. Sejumlah torehan ini dianggap menjadi penanda kalau Wenger sudah tidak bisa lagi mengantarkan The Gunners bersaing dengan sejumlah tim tangguh lainnya.

Mengingat masa kerjanya yang bakal segera habis di akhir musim ini, tak sedikit fans yang mendesak agar pihak klub memutuskan jalinan kerjasamanya dengan manajer yang telah membesut Arsenal sedari tahun 1996 lalu ini. Salah satu penyebab desakan ini yakni ketidakmampuan tim untuk membukukan titel Premier League lagi yang telah berlangsung sedari 2003/2004.

Kondisi ini kemudian ditanggapi oleh peracik taktik Bayern, Carlo Ancelotti, yang nantinya bakal berkunjung ke Emirates Stadium, Rabu (8/3/2017) subuh nanti. Manajer yang pernah membesut Chelsea dengan periode 2 musim ini, yakin kalau Wenger bisa mengatasi pressing itu lantaran pengalamannya.

“Di pekerjaan kami, kami mesti hidup dengan sejumlah kritikan. Yang paling krusial yakni bisa dapat memperhitungkan kritik-kritik yang tepat,” ungkapnya, yang dilansir dari salah satu media.

“Wenger merupakan pelatih dengan pengalaman yang terbilang oke, lebih banyak dari yang lainnya, dan saya percaya kalau dia bakal mampu menangani keadaan ini. Ini merupakan keadaan yang dapat terjadi kepada setiap pelatih. Kritikan itu hal yang wajar.”

“Saya berempati terhadapnya selaku sosok pelatih. Selaku sosok pria, saya memiliki relasi yang oke bersamanya. Saya memiliki banyak respek terhadapnya, tak setiap pelatih akan bisa melakukan apa yang dicapainya di sini, di klub ini,” lanjut manajer berkebangsaan Italia ini.

About carla

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *