Home / Liga Champions / Arsene Wenger Tak Masalah Jika Arsenal Menjadi Runner-Up Di Fase Grup

Arsene Wenger Tak Masalah Jika Arsenal Menjadi Runner-Up Di Fase Grup

Pelatih Arsenal - Arsene Wenger - klasemen Grup A Liga Champions

Sepak.com – Arsene Wenger mengungkapkan kalau kemenangan masih menjadi bidikan Arsenal dalam matchday keenam. Namun kalau di akhirnya Arsenal mesti finis di peringkat kedua dalam fase grup, Wenger oke-oke saja.

Arsenal sejatinya telah mengamakan tempat di putaran 16 besar. Dalam matchday keenam, The Gunners bakal memperebutkan status pemuncak grup bersama Paris Saint-Germain.

Untuk sekarang ini, PSG berada di peringkat 1 klasemen Grup A dan mencatatkan 11 poin. Walaupun mempunyai total poin yang setara dengan Arsenal, namun PSG mempunyai keunggulan head-to-head dari Arsenal.

Di perduelan sebelumnya dalam fase grup, PSG bakal menyambut Ludogorets, Rabu (7/12/2016). Disamping itu, Arsenal pun bakal berduel kontra Basel di kandang lawan.

Arsenal memiliki torehan jelek di putaran 16 besar. Di 6 musim belakangan, Arsenal senantiasa tesisih di putaran 16 besar serta di 5 musim belakangan senantiasa finis di peringkat 2 dalam fase grup.

Tapi, musim ini bisa saja teori kalau finis kedua berarti memperoleh undian yang lebih susah di fase knockout tak berlaku. Lebih lagi di matchday akhir ini, sejumlah tim seperti Porto, Real Madrid, Bayern Munich, serta Benfica berada di peringkat 2 pada grup masing-masing.

Melirik posisi klasemen yang seperti itu, Wenger merasa kalau finis sebagai runner-up grup kali ini tampaknya tak bakal merugikan mereka. Walaupun begitu, ia tetap menyatakan kalau Arsenal bakal tetap berupaya untuk mencatatkan kemenangan kontra Basel.

“Kami mau menang, menuntaskan pekerjaan kami, serta Anda tak pernah tahu apa yang bakal terjadi di Paris,” ucap Wenger, yang dilansir dari salah satu media.

“Lolos di peringkat 2 tampaknya tak bakal menjadi sebuah persoalan. Kami bakal nantikan apa yang terjadi di hasil akhir, namun tampaknya cukup berimbang.”

“Keuntungan finis pemuncak grup yakni Anda melakoni leg 2 di markas sendiri, serta di paruh tambahan waktu, Anda mendapat tambahan 30 menit di markas,” lanjutnya.

About armand

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *