Home / Liga Inggris / Arsene Wenger Yakin Jika Sanchez Bisa Lebih Baik Lagi Pada Musim Mendatang

Arsene Wenger Yakin Jika Sanchez Bisa Lebih Baik Lagi Pada Musim Mendatang

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tidak bersedia saat dimintai pendapat mengenai perbandingan antara pemainnya Alexis Sanchez dengan pemain bintang dari klub lain, tidak terkecuali bintang dari klub rival sekota, Eden Hazard yang menjadi bintang di Chelsea.

Yang terpenting bagi Wenger adalah performa dari Sanchez di musim pertamanya berseragam Arsenal bisa dibilang sangat memuaskan.

“Saya tidak menyukasi perbandingan, namun apa yang sudah Alexis lakukan di musim pertamanya di bersama kami benar-benar luar biasa dan mudah-mudahan dia akan bisa lebih berkembang lagi pada musim-musim berikutnya”, ungkap Wenger.

Sanchez didatangkan dari Barcelona dengan mahar sebesar 35 juta poundsterling, Sanchez berhasil membuktikan jika nilai transfernya yang mahal sepadan dengan kemampuannya di atas lapangan. Tampil dalam 52 pertandingan di semua ajang kompetitif pada musim 2014/2015, Sanchez berhasil mencetak 25 gol serta 12 assist.

Sanchez menjadi pemain yang yang berkontibrusi paling tinggi di untuk urusan mencetak gol bagi Arsenal. Walaupun posisinya bukan sebagai striker murni, Sanchez jadi topskorer di klub dan mencatatkan namanya dalam lima besar top skorer di Premier League dengan koleksi 16 gol.

Sementara itu, bintang dari klub sebeklah, Eden Hazard mencetak 19 gol dan membuat 13 assist untuk mengantarkan Chelsea meraih trofi juara Premier League dan juga Piala Liga Inggris. Penampilan mengesankan dari gelandang berkebangsaan Belgia tersebut mendapat apresisasi dan membuatnya meraih predikat sebagai PFA Player of the Year.

Namun sayang, Sanchez dan Hazard belum akan bisa adu kekuatan dalam waktu dekat ini karena Sanchez dipastikan tidak dapat membela Arsenal kala menghadapi Chelsea dalam laga Community Shield pada hari Minggu 2 Agustus 2015 karena dia masih diberi tambahan waktu berlibur usai membawa Chile meraih juara di Copa America 2015 awal bulan Juli lalu.

About armand

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *