Home / Bundes Liga / Arturo Vidal Pastikan Ingin Fokus Di Bayern Munich Musim Ini

Arturo Vidal Pastikan Ingin Fokus Di Bayern Munich Musim Ini

Antonio Conte, Arturo Vidal, Bayern munich, Chelsea
Antonio Conte dan Arturo Vidal

Baru-baru ini gelandang andalan Bayern Munich yaitu Arturo Vidal menegaskan bahwa saat ini dirinya fokus untuk dapat memenangkan berbagai gelar juara dan mengoleksi berbagai piala bersama klubnya dimusim ini. Dan dengan ini ia mencoba mematahkan beberapa kabar yang mengaitkan erat dirinya untuk bersatu kembali dengan mantan pelatihnya yang saat ini membela Chelsea yaitu Antonio Conte.

Vidal merupakan pemain Internasional Chile yang mengasah dirinya di akademi klub yang tak pernah terdegradasi dari Chilean Primera Division, Derportivo Colo- Colo. Penampilannya di persiapan tim muda membuatnya diporomosikan menuju tim utama.

Performanya selama dua tahun di klub tersebut membuat beberapa klub Eropa tertarik padanya terutama setelah mencetak tiga gol dalam kompetisi Copa Sudamericana 2006. Dan akhirnya Ia pun berangkat menuju Jerman, membela Bayer Leverkusen dengan tebusan sebesar 11 juta dolar.

Ia pun mampu memantapkan diri di tim utama di Bay Arena, bahkan di musim keempatnya, ia mampu mencetak 13 gol dari 44 pertandingan disemua kompetisi, yang  membuat teratarik Juventus yang saat itu diasuh oleh Antonio Conte. Dan kerja sama inilah yang membuatnya  dikaitkan dengan pelatih asal Italia tersebut, yang berhasil membawa Juventus mereaih gelar Juara Serie A dimusim 2011-2014.

Keinginan Juara Premier League musim lalu itu sebenarnya sudah lama dan kini mereka dikaitkan lagi bahkan dengan penawaran nyata sebesar 37 juta euro.

Namun meski ia sadar akan rumor tersebut, Vidal mengatakan bahwa dirinya hanya berkonsentrasi untuk Bayern musim ini.

“Ya, saya pernah mendengarnya, tapi saya benar-benar fokus pada musim ini bersama Bayern dan saya hanya menjalani hari demi ,” kata pemain asal Chili setelah meraih kemenangan 5-3 atas Sonnenhof Grossaspach dalam pertandingan persahabatan pada hari Selasa lalu.

“Kami adalah tim yang hebat dan kami memiliki tujuan besar. Kami ingin memenangkan setiap trofi, itulah fokus saya.”

Pelatih utama mereka yaitu Jupp Heynckes juga sempat menegaskan di awal bulan ini bahwa Vidal tidak akan dijual saat bursa transfer berlangsung.

Kini pemain berusia 30 tahun itu telah membuat 14 penampilan Bundesliga musim ini, dengan menyumbangkan lima gol dan dua asisst untuk rekannya.

About Janitra Prasanti

Check Also

Pindah ke Klub Thailand, Ryuji Utomo Putus Lagi dari Ariel Tatum

Pesepakbola Indonesia dari Timnas Indonesia u-23, yakni Ryuji Utomo kini melebarkan kariernya di klub Thailand, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *