Home / Bundes Liga / Arturo Vidal Pastikan Tak Tinggalkan Bayern Munich Musim Ini

Arturo Vidal Pastikan Tak Tinggalkan Bayern Munich Musim Ini

Arturo Vidal,  Bayern Munich, Chelsea
Arturo Vidal menuju Chelsea

Belum lama ini Arturo Vidal menegaskan bahwa dirinya tidak mungkin untuk meninggalkan Bayern Munich pada bursa transfer Januari ini karena ia ingin menantang Liga Champions bersama klub yang telah dibelanya hampir tiga tahun lalu.

Memang pemain berusia 30 tahun itu telah dikaitkan erat dengan kepindahan menuju Chelsea. Pasalnya pelatih Antonio Conte diketahui telah puas dengan performanya dan ingin bekerja sama  lagi dengannya seperti saat kedua kubu membela raksasa Italia Juventus. Namun walaupun Jupp Heynckes selaku pelatih Bayern saat ini menegaskan bahwa  tidak ada pemain yang akan dijual saat bursa transfer Januari ini berlangsung, namun kabar tersebut masihn terus berkembang.

Bayern sendiri telah berusaha memperkuat timnya dimana mereka telah berhasil melakukan kesepakatan dengan pemain geladang muda berbakat dari Schalke yaitu Leon Goretzka ke, dimana sang pemain akan menuju Alianz Arena pada musim panas mendatang. Dan inilah yang membuat spekulasi tentang kemungkinannya ia hengkang dari Munich membesar.

Meskipun demikian, Vidal menegaskan bahwa tujuannya yang paling utama saat ini adalah memenangkan kompetisi klub papan atas Eropa untuk pertama kalinya dalam karirnya, walaupun ia tidak akan mengabaikan gagasan untuk meninggalkan Bayern di masa depan,

“Saya masih di sini sampai Juni dan saya bahagia,” katanya setelah kemenangan 4-2 atas pemimpin Bundesliga atas Werder Bremen.

“Saya berharap bisa memenangkan Liga Champions dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi, tapi saat ini saya 100 persen di Bayern dan tidak ada kemungkinan untuk mengubah tim.”

Dalam pertandingan saat menjamu Bremen, Vidal turun ke lapangan setelah menghangatkan bangku cadangan menggantikan Javi Martinez di menit ke 58. Saat itu timnya telah bermain imbang dima sebelumnya Jerome Gondorf mengungguli lebih dulu namun dinetralisir oleh tendangan jarak dekat dari Thomas Muller.

Dimenit ke 63 Robert Lewandowski mencetak angka untuk timnya namun sayangnya gol bunuh diri dari rekannya yaitu Niklas Sule dmenit ke 74 membuat skor kembali imbang. Beruntung tiga menit kemudian Lewandowski menambahkan keunggulan lagi, ditambah dimenit ke 84, Muller memastikan klubnya membawa poin penuh

“Mereka mengejutkan kita,” kata Vidal tentang pertandingan tersebut. “Mereka mengerahkan segalanya untuk mencari kemenangan dari menit pertama dan itu membuatnya agak sulit. Tapi beruntung, pada akhirnya, kami bisa mendapatkan tiga poin. “.

“Kami berharap bisa menjadi juara sesegera mungkin untuk bisa fokus 100 persen di Liga Champions.”, harapnya.

Vidal dan Bayern akan menghadapi Besiktas satu bulan lagi dan sebelumnya akan menghadapi Paderborn di kompetisi DFB pokal.

About Janitra Prasanti

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *