Home / Liga Champions / ‘AS Monaco Memang Kuat Tapi Kualitasnya Masih Di Bawah Juventus’

‘AS Monaco Memang Kuat Tapi Kualitasnya Masih Di Bawah Juventus’

AS Monaco - april 2017

Didier Deschamps mengakui kalau AS Monaco memang tim yang tangguh. Akan tetapi, Deschamps pun menyadari kalau kualitas kandidat Prancis itu adalah yang terlemah ketimbang sejumlah tim di semifinal Liga Champions.

Pengundian untuk partai semifinal Liga Champions dilaksanakan di markas UEFA tepatnya di Nyon, Swiss, Jumat (21/4/2017) kemarin, lalu hasil drawingnya mempertemukan AS Monaco vs Juventus.

Selaku eks manajer yang sempat membesut kedua kesebelasan, Deschamps pun menanggapi perduelan itu. Dari sudut penilaian manajer berkebangsaan Prancis itu, putaran semifinal sudah cukup membuktikan kalau Monaco merupakan tim yang tangguh, walaupun kualitasnya belum sebaik 3 tim lainnya.

“Anda mesti jadi sebuah tim yang tangguh guna melaju hingga semifinal Liga Champions, walaupun kualitas Monaco memang tak sebaik Juve, Atletico Madrid maupun Real Madrid,” ungkap Deschamps di salah satu media.

“Juve memiliki keuntungan di leg II lantaran bakal tampil di markas sendiri, namun Juve pun tak bakal menanggap remeh Monaco. Bianconeri telah terbiasa dengan ujian seperti ini dan mereka memang dibentuk untuk memuncaki Liga Champions,” lanjutnya.

“Monaco terbilang cukup mengejutkan, namun mereka layak melangkah hingga sejauh ini. Mereka berduel dengan tim luar biasa yang melangkah cemerlang di Italia serta Eropa,”kata Deschamps.

Di 2 perduelan sebelumnya kedua kesebelasan dalam Liga Champions, Juventus memiliki catatan yang lebih oke. Di musim 1997/1998, Bianconeri sukses melangkah ke putaran final setelah menaklukkan Monaco dengan skor agregat 6-4.

Pertemuan berikutnya terjadi di putaran 8 besar Liga Champions 2014/2015. Saat itu Juventus berhasil memenangi laga dengan keunggulan agregat 1-0 melalui gol penalti Arturo Vidal.

About abdi

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *