Home / Liga Champions / AS Monaco VS Manchester City, De Bruyne Yakin Bisa Melaju Ke Final

AS Monaco VS Manchester City, De Bruyne Yakin Bisa Melaju Ke Final

Kevin de Bruyne - AS Monaco VS Manchester City

Sepak.com – Manchester City wajib memenangi laga kontra AS Monaco di putaran 16 besar guna memastikan tempat di putaran selanjutnya. Pemain tengah City, Kevin de Bruyne, optimis bahwa timnya mampu memenuhi tugas itu.

CIty nantinya bakal berhadapan dengan Moanco tepatnya dalam leg II yang berlangsung di Stade Louis II, Kamis (16/3/2017) subuh nanti. Menatap lagi ini, The Citizens sejatinya memiliki modal oke mengingat mereka menang dengan skor 5-3 di leg I.

Agar bisa melaju ke putaran perempatfinal, City hanya membutuhkan paling tidak hasil imbang sementara Monaco harus membukukan kemenangan dengan keunggulan 2-0 atau lebih. Walaupun begitu, Monaco tak boleh diremehkan apalagi mereka bakal tampil di markas sendiri.

Bahkan, Monaco sudah tak terkalahkan di 8 laga markas belakangan (6 kali menang, 2 kali imbang) sedari ditaklukkan Arsenal dengan skkor 0-2 di Maret 2015 lalu. Sementara City cuma mencatatkan hasil imbang 2 kali di 3 laga tandang sebelumnya tepatnya yakni ketika menghadapi Celtic 3-3 serta Borussia Moenchengladbach 1-1 di pertandingan fase grup.

Sedari melakoni debutnya di turnamen ini di 2011/2012 silam, langkah paling cemerlang City yakni putaran semifinal yang dicapai di musim kemarin. Dengan Pep Guardiola selaku manajer baru musim ini, City bertekad untuk melaju hingga ke putaran final untuk pertama kalinya.

“Kurasa kami dapat melaju hingga ke putaran final, namun jelas saja sejumlah tim lain bakal memikirkan hal yang serupa lalu tak membuatnya jadi gampang,” ungkap De Bruyne, yang dilansir dari salah satu media.

“Laga kontra Monaco bakal amat sengit. Mereka tengah bermain amat oke belakangan ini, namun kami amat positif dan jika kami menaklukkan mereka kami dapat melaku ke putaran perempatfinal, yang berarti final tak jauh lagi.”

“Akan jadi hal yang luar biasa. Kurasa untuk itulah kami bertanding di sini,” tutup sepakbola top berkebangsaan Belgia ini.

About carla

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *