Home / Liga Champions / AS Monaco VS Manchester City, Ketajaman Monaco Mengancam City

AS Monaco VS Manchester City, Ketajaman Monaco Mengancam City

Manchester City vs AS Monaco - Liga Champions

Sepak.com – AS Monaco terbilang amat tajam denga menciptakan banyak gol di musim ini. Hal itu berpotensi mengancam defensif Manchester City yang memang tidak begitu kompak.

Monaco sekarang ini telah menciptakan 76 gol di 26 laga dalam Liga Prancis. Bahkan, mereka jadi tim tertajam di 5 liga favorit Eropa. Dalam seluruh turnamen, tim arahan Leonardo Jardim ini telah mencatatkan 108 gol.

Sosok Radamel Falcao-lah yang berkontribusi superior untuk Monaco lantaran telah menciptakan 22 gol sejauh ini. Sejumlah pemain berkontribusi besar lainnya yakni Valere Germain (12 gol), Kylian Mbappe (11 gol), serta Thomas Lemar (10 gol).

Tajamnya Monaco di hadapan sarang lawan pastinya mesti diantisipasi oleh City jelang pertarungan leg I putaran 16 besar Liga Champions dalam Etihad Stadium, Rabu (22/2/2017) subuh tadi. Sebab, barisan bertahan City kerap terpuruk dan gampang ditaklukkan walaupun situasinya telah menjadi lebih oke sedari Pep Guardiola menurunkan Willy Caballero sebagai pengawal gawang.

Disamping itu, Guardiola bahkan terkagum melihat apa yang telah ditunjukkan oleh Monaco. Peracik taktik City ini menilai Monaco selaku tim yang terbilang sempurna.

“Sama halnya sosok penonton, amat menyenangkan bisa melihat mereka. Saya betul-betul terkagum dengan seberapa okenya mereka,” ungkap Guardiola seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Full-back tampil seperti pemain sayap, pemain sayap tampil seperti pemain tengah serang. 2 penyerang merupakan para petarung di area terlarang — Falcao, Germain — mereka adalah para penakluk,” lanjutnya.

“Kedua pemain tengah bertahan mereka cerdas, tangguh dari segi fisik, mereka turun ke kotak penalti. Tim yang sempurna,” ungkap manajer berkebangsaan Spanyol itu.

“Ini merupakan tim yang paling berjaya di Eropa dalam segi menciptakan gol. Jadi, ini merupakan hasil draw yang sulit. Saya menunggu pertandingan kontra mereka,” kata Guardiola.

About abdi

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *