Home / Liga Italy / AS Roma Bisa Raih Scudetto Jika Juventus Belum Di Puncak Performanya

AS Roma Bisa Raih Scudetto Jika Juventus Belum Di Puncak Performanya

AS Roma vs AC Chievo Verona - Italian Serie A

Sepak.com – Dari segi tim, AS Roma dianggap sudah memiliki komposisi yang oke guna memuncaki Liga Italia. Namun, peluang mereka menipis kalau Juventus sudah mencapai penampilan terbaiknya.

Roma di beberapa musim belakangan memang telah jadi salah satu pesaing dekat Juve di persaingan Scudetto. Lantas, sejauh musim ini tepatnya 18 minggu yang telah terlewati, Giallorossi mampu menjadi rival dekatnya lagi.

Sejauh ini Roma menduduki peringkat dua klasemen dan mencatatkan 38 poin di 18 minggu. Mereka terpaut 4 poin dari Juve di peringkat 1, yang juga masih memiliki sisa 1 laga.

Pemain Roma yang sekarang ini tengah direkrut Torino dengan status pinjaman, Iago Falque, tidak meragukan komposisi skuat Luciano Spalletti sekarang ini. Tapi walaupun mereka bermain oke, susah untuk menghentikan Juve yang nyaris senantiasa menang.

“Roma memiliki semuanya yang diperlukan untuk meraih Scudetto. Namun disaat Juventus tidak pernah takluk, maupun nyaris tidak pernah takluk, alhasil situasinya bakal menjadi sulit,” ucap Falque, yang dilansir dari salah satu media.

Falque sendiri baru satu musim memperoleh kans bermain dalam kiprahnya bersama Roma. Ia baru direkrut di awal musim 2015/2016, kemudian ia justru dijual ke Torino pada di awal musim ini dengan status pinjaman sekaligus pilihan untuk mempermanenkan si pemain.

Pesepakbola berkebangsaan Spanyol ini pun mengungkapkan kalau satu musim bersama Roma telah memberikan pengalaman superior baginya, mengingat pressing di ibukota sangat superior.

“Menurut penilaian pribadi, itu merupakan pengalaman yang amat luar biasa. Bulan-bulan awal oke, sisanya memang terbilang berat. Namun saya pun banyak meningkat di sana,” tutupnya.

About carla

Check Also

napoli v lazio

Napoli Makin Berhasrat Mengejar AS Roma

Napoli berhasil mejaga jaraknya dalam peringkat 3 besar klasemen Serie A usai membukukan kemenangan kontra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *