Home / Liga Inggris / Aston Villa Beri Kenangan Pahit Untuk Gerrard

Aston Villa Beri Kenangan Pahit Untuk Gerrard

Pertandingan Semifinal antara Aston Villa menghadapi Liverpool menjadi partai yang penting untuk Liverpool. The Reds ingin memberikan Gerrard yang akan meninggalkan Liverpool
pada akhir musim untuk bergabung dengan LA Galaxy sebuah perpisahan manis. Yakni trofi Piala FA. Trofi tersebut tentunya sekaligus untuk menyelamatkan musim Liverpool yang telah gagal dalam dua kompetisi Eropa musim ini.

Bertanding di Wembley, Liverpool langsung tampil dominan di babak pertama. Aston Villa memiliki sebuah kesempatan melalui sepakan keras N’Zogbia yang memaksa Mignolet berjibaku mengamankan gawangnya. Di menit ke-26, pemain bertahan merekea Baker harus meninggalkan lapangan lebih dulu karena cedera. Okore yang masuk menggantikan Baker, membuat kecerobohan yang berujung terciptanya gol bagi Liverpool. Berawal dari umpan tarik Henderson, Okore gagal melakukan sapuan bola yang membuat bola tersebut jatuh ke kaki pemain Liverpool, Markovic. Markovic kemudian memberikan bola tersebut kepada Sterling yang langsung memberikan umpan manis pada Coutinho. Nama terakhir mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-29.

Tak lama berselang, tepatnya pada menit ke 35, Aston Villa mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan terobosan Grealish pada Delph yang berlari ke dalam kotak penalti Liverpool, Delph kemudian melepaskan umpan tarik yang diselesaikan dengan baik oleh Benteke melalui tendangan keras ke tiang jauh. Skor pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Brendan Rodgers melakukan pergantian untuk meningkatkan daya gedor, Balotelli dimasukkan menggantikan Markovic yang kurang maksimal. Namun tak disangka, Liverpool harus merelakan gawangnya kembali bobol oleh Aston Villa. Kali ini berawal dari sebuah serangan balik kombinasi trio pemain Benteke Grealish dan Delph sukses membawa Aston Villa membalikan kedudukan. Benteke dengan jeli memberi umpan backheel kepada Grealish yang melanjutkan memberi umpan manis pada Delph. Delph sempat memperdaya pemain bertahan Liverpool sebelum melepaskan tembakan keras ke tiang dekat Mingolet.

Liverpool terus berupaya menyamakan kedudukan, namun sayangnya upaya mereka tidak menemui titik terang. Gerrard cs pun gagal melaju ke babak final. Aston Villa akan menghadapi Arsenal di babak Final Piala FA yang telah lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Reading.

About Sepak

Check Also

Jack Wilshere Berharap Arsenal Pertahankan Aaron Ramsey

Jack Wilshere Berharap Arsenal Pertahankan Aaron Ramsey

Mantan gelandang andalan Arsenal, Jack Wilshere, turut berkomentar mengenai spekulasi kepergian gelandang Wales, Aaron Ramsey …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *