Home / Liga Inggris / Atletico Madrid Bersiap Jual Antoine Griezmann ke Manchester United

Atletico Madrid Bersiap Jual Antoine Griezmann ke Manchester United

Atletico Madrid bersiap melepas Antoine Griezmann ke Manchester United, setelah mereka murka dengan sikap Barcelona yang berupaya merebut sang pemain tersebut.

Atletico Madrid sudah memberikan laporan resmi pada FIFA atas keinginan Barcelona dalam mendekati pemain mereka tersebut, setelah presiden Josep Maria Bartomeu berbincang dengan keluarga Antoine Griezmann demi meminta sang pemain pindah ke Barcelona.

Usaha Barca demi mendapatkan Griezmann, makin diperkeruh dengan pernyataan Luis Suarez yang menyebutkan jika Griezmann dan pemain Liverpool, yakni Philippe Coutinho, akan diterima di Camp Nou.

Griezmann sempat berbincang dengan United di musim yang lalu. Ia bahkan menilai terdapat kemungkinan, dia akan menjadi pemain di ke Old Trafford sebelum menandatangani kesepakatan anyar bersama Atletico.

Sekarang ini, Griezmann masih memiliki kontrak di Atletico hingga tahun 2022 yang akan datang, dengan memiliki klausul pembelian senilai 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun. Dan Barcelona saat ini begitu menginginkannya agar pemain dari Prancis tersebut mau pindah ke klub mereka. Di sisi lain, Real Madrid juga menginginkan Griezmann.

Saat ini, Atletico lebih memilih untuk melepas Griezmann ke klub selain di Spanyol selama musim panas yang akan datang. United memiliki kesempatan besar memperoleh pemain tersebut, untuk disandingkan dengan Paul Pogba yang juga merupakan rekan Griezmann di Les Bleus.

“Griezmann memiliki kontrak yang masih panjang dan klub juga menilai hal tersebut dapat memberikan pengaruh dalam kompetisi La Liga di mana Barca sekarang ini ada di posisi atas klasemen dan Atletico ada di peringkat kedua,” ucap pernyataan dari Atletico.

Barca sebelumnya pernah mendapat hukuman laranagn transfer dalam waktu setahun, setelah mereka mendapatkan pemain di bawah umur di tahun 2014 lalu.

“Baik Griezmann dan Coutinho merupakan pemain andalan. Mereka berusia muda dengan karir yang hebat di masa depan mereka. Barcelona memang selalu ingin mendapatkan pemain terbaik, jelas dengan hadirnya Antoine Griezmann, akan menambah kekuatan kami. ” papar Luis Suarez.

About Montana Carrington

Check Also

Jose Mourinho Minta Manchester United Pertahankan De Gea

Jose Mourinho Minta Manchester United Pertahankan De Gea

Juru Taktik Manchester United, Jose Mourinho, berharap agar pihak klub berusaha untuk mempertahankan salah seorang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *