Home / Liga Spanyol / Atletico Madrid Sekarang Sudah Selevel Dengan Real Madrid

Atletico Madrid Sekarang Sudah Selevel Dengan Real Madrid

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, berkomentar terkait dengan fakta bahwa klub rival sekota, Real Madrid untuk pertama kalinya sejak tahun 2008 silam, bermain tanpa kehadiran seorang mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Tanpa kehadiran pemain berusia 33 tahun tersebut , menurut Simeone level Atletico Madrid sudah setara dengan Real Madrid.

Atletico Madrid Sekarang Sudah Selevel Dengan Real Madrid

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo memang telah resmi meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini dan memilih hijrah ke klub Raksasa Serie A italia, Juventus. Selama sembilan tahun membela raksasa La Liga Spanyol tersebut, Ronaldo telah memberikan banyak gelar juara, termasuk diantaranya empat gelar Liga Champions Eropa, dua trofi La Liga Spanyol dan sejumlah gelar bergengsi lainnya.

Ronaldo sendiri berkontribusi lewat 450 gol yang dia torehkan di semua ajang selama periode tersebut, atau dengan rata-rata 50 gol per musim. Ya, bisa dikatakan, Ronaldo adalah salah satu poros utama keberhasilan Real Madrid selama sembilan tahun terakhir ini, apalagi yang bersangkutan memenangkan empat titel pemain terbaik dunia selama periode tersebut.

Sementara itu, Atletico Madrid sendiri sejak tahun 2011 memang sudah mulai mendekati level Real Madrid juga Barcelona. Mereka bahkan sempat memenangkan titel La Liga di tahun 2014 silam. Tak heran jika pelatih Diego Simeone menilai bahwa dengan fakta Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo, level Atletico Madrid sudah selevel dengan juara bertahan Liga Champions Eropa tersebut.

“Dari hasil, kami tidak lebih buruk dari Madrid atau Barca, dari karakteristik individual pemain kami, ya. Tanpa Cristiano, kami telah mencapai level Real Madrid. Pastinya,” ujarnya dalam sesi wawancara bersama El Partidazo de COPE.

Di Juventus, Cristiano Ronaldo sendiri menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai kontrak 120 Juta Euro.

About lestari shasha

Check Also

Gabi Aneh Lihat Courtois Kenakan Seragam Real Madrid

Gabi Aneh Lihat Courtois Kenakan Seragam Real Madrid

Eks Kapten Atletico Madrid, Gabi Fernandez, mengaku cukup aneh melihat mantan rekan satu timnya, Thibaut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *