Home / Liga Spanyol / Atletico Madrid: Selamat Datang Kembali Costa

Atletico Madrid: Selamat Datang Kembali Costa

Diego CostaDiego Costa sudah resmi berstatus sebagai pemain Atletico Madrid. Dia pulang ke Wanda Metropolitano setelah tiga tahun lebih membela Chelsea.

Costa secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Atletico Madrid pada Minggu (31 Desember 2017) siang waktu setempat. Namun dia secara resmi baru akan didaftarkan pada Senin (1 Januari 2018) ini saat bursa transfer musim dingin resmi dibuka.

Striker tim nasional Spanyol tersebut sebenarnya sudah mencapai kesepakatan untuk kembali membela Los Rojiblancos di bulan September lalu. Namun karena Atletico tengah dalam periode hukuman larangan transfer, kepindahannya baru bisa dituntaskan pada Januari ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada klub atas upaya yang mereka lakukan untuk membawa saya kembali. Saya hanya ingin kembali bermain secepatnya di Atletico Madrid. Saya sudah lelah hanya berlatih saja,” ucap Costa pada Marca seperti dikutip dari ESPNFC.

Diego Costa mengantarkan Chelsea memenangkan Premier League musim lalu. Namun kariernya di Stamford Bridge berakhir tidak menyenangkan. Antonio Conte sejak sebelum musim bergulir sudah menyatakan Costa tidak masuk dalam timnya musim ini.

Sejak saat itulah Diego Costa tak pernah lagi bermain dalam pertandingan kompetitif. Pemain berdarah Brasil tersebut sendiri memang tidak pernah memikirkan tawaran-tawaran dari klub lain dan sejak awal berniat pulang ke Atletico Madrid.

“Saya masih belum bisa berbahasa Inggris dengan lancar. Itu sangat disayangkan, namun jujur saja di sana ada orang-orang baik yang membantu saya dan membuat hidup saya jadi mudah. Chelsea adalah klub yang hebat dan meninggalkan kenangan yang indah,” tegas Diego Costa.

Tiga musim merumput di Stamford Bridge, Costa sukses mencetak 52 gol dalam 89 pertandingan Premier League. Tiga titel juara, masing-masing dia Premier League dan satu Piala Liga sukses dia berikan untuk The Blues.

About Ghassan Lucy

Check Also

Usus Buntu Akut, Isco Absen kontra Sevilla

Usus Buntu Akut, Isco Absen kontra Sevilla

Pelatih Real madrid, Julen Lopetegui, mengkonfirmasi absensi winger andalannya, Isco, pada pertandingan lanjutan La Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *